NASIONAL

3 Terduga Teroris di Solo Ditangkap Polisi Anti Teror

BritaBrita.com,SOLO – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap tiga terduga teroris di Kota Solo, Senin (18/11/2019). Ketiganya ditangkap secara berurutan di tiga lokasi berbeda.

Kapolresta Solo AKBP Andy Rifai membenarkan adanya penangkapan tiga terduga teroris di wilayahnya. Densus 88 juga meminta jajaran Polresta Solo untuk membantu proses penggeledahan. “Kami mengirimkan tim Inafis, ada tiga tempat yang digeledah,” kata Andy Rifai.

“KPK melakukan pemeriksaan terhadap saksi Yamitema Laoly, swasta. Pemeriksaan ini sebagai penjadwalan ulang dari agenda sebelumnya,” tutur Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Senin (18/11/2019).

Yamitema memenuhi panggilan pemeriksaan KPK sektar pukul 10.15 WIB. Dia diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk melengkapi berkas penyidikan tersangka Kepala Dinas PUPR Medan, Isa Ansyari.

Lihat Juga  Kalahkan Medan, Palembang Resmi Jadi Tuan Rumah Kongres dan Fesmed AJI 2020

Belum diketahui apa yang akan digali penyidik KPK terhadap anak dari Menkumham tersebut. “Yang bersangkutan diperiksa untuk tersangka ISA, dan telah datang sekitar pukul 10.00 WIB pagi ini,” tuturnya.

Dalam kasus ini, seperti dilansir sindonews.com, KPK telah menetapkan Wali Kota nonaktif Medan Tengku Dzulmi Eldin (TDE) sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait proyek dan jabatan di lingkungan pemerintahannya tahun 2019.

Selain Dzulmi, KPK menetapkan dua tersangka lainnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Medan, Isa Ansyari (IAN) dan Kabag Protokoler Kota Medan Syamsul Fitri Siregar (SFI). Ketiganya ditetapkan sebagai tersangka setelah terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT).

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close