BERITA DUNIANASIONAL

Kabar BJ Habibie Wafat Langsung Mendunia

BritaBrita.com,JAKARTA-Kepergian Presiden ke-3 RI Bacharudin Jusuf (BJ) Habibie tak hanya ramai diberitakan media dalam negeri. Media asing meramaikan kabar duka ini bahkan belum 1 jam setelah keluarga mengumumkan meninggalnya Habibie pada pukul 18.05 WIB.

Media negara tetangga Free Malaysia Todaymengangkat laporan singkat atau breaking news, ‘Indonesia’s ex-president BJ Habibie dies‘.

Disebutkan bahwa BJ Habibie merupakan presiden yang memimpin Indonesia di masa transisi setelah lengsernya Soeharto. Habibie meninggal di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Media Amerika Serikat Washington Post juga mengangkat laporan kepergian Habibie. Disebutkan, keluarga mengatakan Presiden ke-3 Habibie meninggal dunia di usia 83 tahun.

Media milik orang terkaya di dunia Jeff Bezos itu melaporkan bahwa Habibie merupakan sosok yang memperkenalkan reformasi politik.

Lihat Juga  Atasi Kejahatan Karhutla, Walhi : Tata Kelola Lahan Harus Diperbaiki

Media Negeri Paman Sam lainnya, Bloomberg, juga mengangkat laporan bahwa Habibe merupakan presiden yang
mampu mengendalikan Indonesia saat negara mengalami krisis ekonomi di era 1990-an akhir.

“Seorang insinyur aeronautika, Habibie menjadi presiden setelah jatuhnya diktator Soeharto pada 1998. Dia menjabat selama kurang dari 2 tahun dan akan dikenang sebagai sosok yang mampu menstabilkan mata uang negara selama krisis keuangan,” bunyi laporan Bloomberg.

Media Australia ABC News membuat laporan meninggalnya Habibie. Menukil laporan Associated Press dari inews.idABC News menginformasikan bahwa sosok peletak reformasi politik itu meninggal di usia 83 tahun.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close