NASIONAL

Fakta Baru Bom Terduga Teroris di Sibolga

BritaBrita.com, SUMUT –  Teror bom di Sibolga, Sumut dan penangkapan terduga teroris. Petugas negosiasi dengan istri terduga teroris.

“Saya tegaskan kembali bahwa penangkapan pelaku teroris ini tidak ada kaitannya dengan pemilu dan kunjungan presiden,” katanya kepada wartawan usai menghadiri kegiatan silahturahim di Pondok Pesantren Al Kautsar di Medan, Sumatera Utara, Selasa (12/3/2019) malam.

Sebelumnya, Jokowi dikabarkan akan mengunjungi Sumatera Utara.

Tito Karnavian juga menegaskan bahwa kejadian di Sibolga tidak ada hubungannya dengan pemilihan umum.

Saat ini, kata Tito Karnavian, petugas masih melakukan negosiasi dengan istri terduga teroris yang masih berada di dalam rumah. Wanita itu membawa serta anaknya.

Berafiliasi dengan ISIS

Tito Karnavian mengatakan, terduga teroris yang berhasil ditangkap Densus 88 Anti-Teror di Sibolga dan Lampung merupakan bagian dari jaringan yang berafiliasi dengan ISIS. dikutip dari Tribun-medan.com

Lihat Juga  Gaji Besar, Direktur Krakatau Steel Masih Korupsi. Pengamat : Itu Rakus

Ledakan Kedua Bikin Warga Panik  

Ledakan kedua yang terjadi di Jalan Cendrawasih membuat pihak Brimob Sibolga lebih siaga.

Pantauan di lapangan, seputaran Jalan Cendrawasih sudah tidak ada lagi masyarakat yang berkerumun seperti ledakan pertama yang terjadi pada Selasa (12/3/2019) siang.

Warga panik saat ledakan keras terjadi dua kali pada dini hari
Warga panik saat ledakan keras terjadi dua kali pada dini hari )

 

Petugas juga terlihat mengimbau kepada masyarakat agar hati-hati dan tidak berkumpul di satu tempat.

Seperti diketahui, Ledakan kembali terjadi dan membuat warga sekitar di jalan Cendrawasih panik.Ledakan sebanyak dua kali ini terjadi pada Rabu (13/3/2019) sekitar pukul 01.30 WIB.

Pantauan di lokasi kejadian, ledakan yang terjadi secara tiba-tiba ini mengejutkan warga dan pihak kepolisian yang masih standby di lokasi penangkapan terduga teroris.

Lihat Juga  Sudah Dirayu, Sergio Van Dijk Ogah Gabung Sriwijaya FC. Ini Alasannya

Asap putih melambung dan aroma misiu tercium menyengat hidung. Suara ledakan terdengar hingga kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close