NASIONAL

Ini Posisi yang Paling Dibutuhkan untuk Lowongan CPNS Tahun ini

BritaBrita.com,Jakarta – Kabar gembira bagi yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kementerian PANRB menyatakan segera membuka Lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun ini juga.  Ada sejumlah posisi dan wilayah yang akan mendapatkan prioritas dalam penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) 2019 ini.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB Mudzakir mengatakan untuk penerimaan CPNS dan PPPK tahun ini akan diprioritaskan untuk tenaga di bidang kesehatan dan pendidikan.

“Iya mas, tenaga pengajar, juga kesehatan,” kata Mudzakir, Selasa (11/6/2019).

Sedangkan untuk wilayahnya akan diutamakan bagi daerah yang tidak melakukan rekrutmen CPNS pada tahun lalu. Seperti dilansir laman Kementerian PANRB,  Mudzakir juga mengatakan, saat ini pihaknya masih terus menerima usulan terkait rincian formasi yang dibutuhkan dari masing-masing instansi.

Lihat Juga  Prabumulih Bakal Dibangun Politeknik Akamigas

“Rinciannya saat ini masih dalam penampungan usulan dari instansi,” ujarnya.

Tahun ini sendiri, kebutuhan akan CPNS dan PPPK mencapai 254.173 formasi. Namun, Mudzakir belum bisa memastikan kementerian atau daerah mana yang akan mendapatkan formasi penerimaan CPNS dan PPPK.

Sebab, saat ini Panitia Seleksi Nasional masih terus melakukan persiapan untuk proses pendaftaran dan seleksi CPNS dan PPPK. Jika proses persiapan sudah selesai maka pendaftarannya akan segera diumumkan.

“Tunggu Permenpannya. Masih dalam pembahasan,” ujarnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close