NASIONALPALEMBANGSUMSEL

Oknum TNI Prada Deri Ditangkap Setelah Komunikasi dengan Bibinya

BritaBrita.com,Palembang -Tertangkapnya oknum TNI Prada Deri yang menjadi pelaku pembunuhan dan mutilasi kekasihnya Vera Oktaria ternyata berkat hasil penyelidikan tim gabungan TNI.

Seperti diketahui kasir Indomaret Vera Oktaria pada Jumat (10/5/2019) di sebuah penginapan Kawasan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tewas dibunuh disertai mutilasi. Pelaku Prada Deri diperkirakan kabur menuju Lampung dengan bus. Ketika dalam perjalanan pelaku sempat bertanya-tanya kepada sesama penumpang mengenai tempat belajar agama.

“Lalu disarankan oleh kepada sesama penumpang langsung saja ke Padepokan Moghyang Banten, tetapi saat ditanya oleh Prada Deri Permana penumpang itu sempat tidak tahu jika Prada Deri baru saja berbuat kriminal,” kata Kapendam II Sriwijaya Kolonel Inf Djohan saat konfrensi pers Jumat (14/6/2019).

Lihat Juga  Atta Halilintar 'Ditangkap' Polisi, Ibunda Sampai Menangis

Ia mengatakan Pelaku ini bahkan langsung bertemu dengan pimpinan Padepokan pada saat itu pimpinan Padepokan tidak mengetahui jika Prada Deri adalah buronan TNI kasus pembunuhan.

“Selama di Padepokan pelaku ini juga sempat berkomunikasi dengan bibinya, dari situlah kami dapatkan informasi dan langsung mengejar pelaku, saat ditangkap pelaku tidak melawan petugas,” ujarnya.

Sementara itu dari keterangannya Prada Deri yang berstatus masih pendidikan TNI pada saat beraksi sempat ingin menyerahkan diri tapi takut luar biasa pelaku juga mengaku sangat menyesali perbuatannya.

“Penangkapan Prada Deri bukti bahwa TNI-Polri tidak tinggal diam dalam mengungkap kasus yang menyedot perhatian masyarakat Sumsel ini, selanjutnya pelaku akan di periksa dan serahkan ke Pangadilan Militer,” ungkapnya.

Lihat Juga  Komisioner KPU Palembang Siap Hadapi Proses Hukum

Reporter : Deni Wahyudi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close