BERITA DUNIANASIONAL

Pasukan Kurdi Suriah Siap Perang Habis-habisan dengan Turki

BritaBrita.com,DAMASKUS – Pasukan oposisi Suriah, Pasukan Demokratik Suriah (SDF), yang didukung Amerika Serikat (AS) memperingatkan siap berperang habis-habisan dengan Turki. Turki mengancam akan melancarkan serangan udara dan darat terhadap mereka di Suriah timur laut.

Dalam sebuah pernyataan, SDF mengatakan pihaknya tidak akan ragu untuk mengubah serangan tanpa alasan Turki menjadi perang habis-habisan untuk mempertahankan wilayahnya seperti dikutip dari Radio Free Europe, Minggu (6/10/2019).

SDF adalah aliansi pasukan anti-pemerintah di Suriah yang utamanya terdiri dari milisi Kurdi, Arab, dan Asyur. SDF juga mencakup beberapa pasukan Armenia, Turkmenistan, dan Chechnya yang lebih kecil.

Sebelumnya Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengatakan, Ankara akan melakukan operasi militer udara dan darat. Serangan itu menargetkan wilayah yang dikontrol SDF di sebelah timur Sungai Efrat di Suriah.

Lihat Juga  Mahasiswa Universitas Taman Siswa Tewas Diduga Dianiaya saat Diksar Menwa

Dia mengatakan pasukan militer Turki siap untuk melancarkan operasi di Suriah. “Kami telah menyelesaikan persiapan dan melakukan instruksi yang diperlukan,” kata Erdogan.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close