NASIONALOLAHRAGAPALEMBANGSUMSEL

Persiraja ke Liga 1 Setelah Hempaskan Sriwijaya FC. Ini Komentar Kedua Pelatih

BritaBrita.com,DENPASAR-Sriwijaya FC menelan kekalahan dari Persiraja Banda Aceh dengan skor 0-1 dalam perebutan satu tiket ke Liga 1 di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (25/11/2019).

Atas kekalahan tersebut, pupus sudah harapan tim berjuluk Laskar Wong Kito, itu naik kasta ke Liga 1 musim depan.

Laga berlangsung cukup seru, di babak pertama terjadi jual beli serangan, namun hingga babak pertama selesai, skor tetap kaca mata.

Di babak kedua, kedua tim berusaha meningkatkan serangan. Beruntung bagi Persiraja yang mampu mengonversi gol pada menit 53′ lewat Assanur Rijal.

Gol ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Peringkat tiga Liga 2 2019, akhirnya disandang Persiraja yang otomatis raih satu tiket ke Liga 1.

Lihat Juga  Komisi X DPR Minta Kemendikbud Bedah Hasil Penelitian PISA 2018

Usai pertandingan, Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, tak memungkiri faktor keberuntungan yang membuat timnya menang atas Sriwijaya FC 1-0 di final Liga 2. Kemenangan ini akhirnya mengantarkan Laskar Rencong ke Liga 1 2020.

Gol tercipta setelah pemain yang akrab disapa Torres itu memanfaatkan umpan Defri Riski. Gol ini disebut Hendri Susilo ada faktor keberuntungan.

“Saya lihat proses gol ini termasuk keberuntungan juga. Pemain belakang Sriwijaya FC miss, kemudian dimanfaatkan sama pemain Persiraja. Bola diserobot sama Defri dan terjadilah gol oleh Torres,” ucap Hendri Susilo dalam jumpa pers usai pertandingan.

Hendri Susilo pun kemudian bercerita tentang perjalanan Persiraja. Pada awal pembentukan, tim tak mematok target promosi ke Liga 1. Namun setelah melihat performa tim pada putaran pertama, Hendri Susilo melihat potensi besar pada skuatnya.

Lihat Juga  Setelah Dikritik, Kekurangan Dana Bagi Hasil Baru Akan Dilunasi Pusat

“Barulah pada putaran kedua, tim dan manajemen melakukan meeting, dan akhirnya kita target ke Liga 1,” tutur Hendri Susilo.

seperti dilansir Indosport, Hendri Susilo belum berpikir tentang masa depannya bersama Persiraja. Dia menyebut perjalanan pada musim ini begitu berat, hingga dia butuh waktu untuk menepi sejenak.

“Setelah ini, seperti pelatih-pelatih Eropa, saya mau liburan dulu. Liga 2 ini benar-benar berat,” tandasnya.

Sementara itu, Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi sangat bersedih tak mampu mengantarkan Sriwijaya FC ke Liga 1.

“Saya mohon maaf kepada masyarakat Sumsel, tadi ada kesalahan yang mestinya tidak dilakukan. Itu fatal sekali buat kita, ” ungkapnya.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close