NASIONAL

Wagub: Pramuka Harus Ikut Andil Dalam Mewujudkan Sumsel Maju

BritaBrita.com,Palembang
Untuk mewujudkan Sumatera Selatan (Sumsel) Maju untuk semua, tidak dapat dilakukan oleh Pemerintah Provisni (Pemprov) Sumsel saja melainkan harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat Sumsel termasuk Gerakan Pramuka. Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H Mawardi Yahya saat membuka Perkemahan Gema Muhammadiyah (PGM) ke 15 di Bumi Perkemahan Cadika, Rabu (11/9/2019).

Mawardi mengatakan, gerakan pramuka mempunyai tugas pokok dalam membantu kegiatan masyarakat sekaligus menumbuhkan tunas Bangsa yang lebih baik untuk mengisi kemerdekaan dan menjaga keutuhan NKRI dan mewujudkan Sumsel Maju untuk Semua.

“Pramuka dapat mewujudkan karakter generasi muda yang berintegritas seperti yang tertuang dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka, serta  menjadi generasi spiritual,” katanya

Lihat Juga  Luasan Karhutla Sumsel Capai 4.022 Hektare

Pada kesempatan itu juga, dirinya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan PGM ke 15 di Provinsi Sumsel.

“Saya ucapkan selamat datang kepada para peserta PGM dan saya memberikan apresiasi kepada Rektor UMP dan kwartir cabang, kwartir ranting, dan gugus depan atas terselenggaranya acara ini dan tentunya harus diiringi dengan evaluasi agar pelaksanaannya setiap tahun dapat lebih baik,” ujar Mawardi.

Mawardi mengungkapkan, kepada para pandega dan penegak yang mengikuti PGM ini diharapkan dapat mengambil manfaat dari kegiatan yang digelar tersebut.

“Kegiatan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin dengan mengikuti berbagai lomba kecakapan dengan semangat sportivitas yang tinggi,” ungkapnya

Saat ditanya mengenai kendala kesulitan air bersih yang dialami para peserta PGM. Mawardi mengatakan bahwa pihaknya telah meminta panitia untuk menghubungi segera Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi atau PT Adhya Tirta Sriwijaya (PT ATS).

Lihat Juga  Karhutla Marak Diduga Ada Kekuatan Mafia Bermain

Sementara itu, Wakil Rektor 3 Universitas Muhammadiyah Palembang Muchtar mengatakan bahwa kegiatan PGM Ke 15 ini diikuti sekitar 2.000 pelajar dari 225 sekolah yang ada di Sumsel dan berumur 16-25 tahun.

“Kegiatan perkemahan ini akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Cadika km 5 Palembang pada tanggal 11 September 2019,” katanya singkat.

Pembukaan upacara PGM sendiri ditandai dengan pemukulan gong dan penyematan tanda aparat PGM oleh Wakil Gubernur Mawardi Yahya.

Reporter : Maulana

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close