OLAHRAGAPALEMBANGSUMSEL

NPCI Palembang Bertekad Sumbang Emas di Peparnas Papua

BritaBrita.com,Palembang-Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Palembang melaporkan sedikitnya ada enam atletnya yang akan memperkuat kontingen Sumsel pada Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI Papua, 2-15 November 2021 mendatang.

Beberapa diantaranya adalah Mahmudi, Ahmad Sanjaya dan Wiwit dari Cabang Olahraga (Cabor) Atletik, Mathias dari Cabor Catur dan Fernando dari Cabor Tenis Meja.

Saat ini, mereka tengah menjalani latihan intensif dalam pengawasan pelatih masing-masing dan masih proses promosi dan degradasi.

“Ada 6 atlet kita yang akan memperkuat Sumsel di Peparnas Papua nanti. Dan sebagai Ketua NPCI Palembang siap menyumbang emas untuk Sumsel. Prediksi kita setidaknya satu emas,” ujar Ketua Umum NPCI Kota Palembang, M Salim Saputra, Jumat (11/6/2021).

Lihat Juga  Sumsel Masih Membolehkan Mudik Lebaran, Asal..

Ia menambahkan bahwa beberapa atlet Palembang memang terpaksa tidak memperkuat Sumsel pada Peparnas Papua karena masuk dalam tim Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas). Ia berharap keenam atlet tersebut mampu berbicara banyak pada multi event olahraga disabilitas terbesar Tanah Air tersebut.

Apalagi, masih ada sekitar lima bulan lagi untuk mempersiapkan diri agar mampu naik podium di laga nasional tersebut. Baik dalam penguatan fisik, mental maupun spiritual.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi capaian nanti bisa sesuai target yang diharapkan,” pungkasnya.

Reporter : Sugi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close