Nusantara

Diduga Terkait Utang Piutang, Anggota TNI Habisi 3 Warga Sipil lalu Mau Bunuh Diri

BritaBrita com, Prabumulih-Insiden berdarah yang melibatkan anggota TNI terjadi di Prabumulih, Sumatera Selatan. Diduga, pembunuhan yang dilakukan Anggota Kodim Muara Enim, Serka Chandra Kurniawan ini disebabkan karena masalah piutang.

“Iya, utang piutang menurut Kapolres Prabumulih,” kata Kapolda Sumatera Selatan Irjen Zulkarnain, Kamis (6/12/2018).

Tiga warga sipil yang menjadi korban dengan masing-masing luka tembak di kepala ialah Deny Faisal (44), Zainal Imron (45) dan Luken (35). Peristiwa ini terjadi di rumah Deny Faisal di Jalan Arui RT 05 RW 03 Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kamis, 6 Desember 2018, sekitar pukul 14.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa ini bermula ketika Serka Chandra mendatangi rumah Deny Faisal. Saat itu Serka Chandra datang bersama dua orang rekannya, Zainal dan Luken.

Lihat Juga  Jokowi: Tol Lampung-Palembang Harus Rampung April 2019!

Setelah kedatangan Serka Chandra, Faisal pun lantas keluar rumah untuk menemuinya. Tanpa sebab yang jelas, keduanya lalu terlibat perselisihan dan sempat adu mulut. Tiba-tiba Serka Chandra langsung menembak Faisal bersama kedua rekannya.

Usai melakukan penembakan, Serka Chandra pun langsung pergi meninggalkan lokasi kejadian. Dia diketahui ingin melakukan percobaan bunuh diri dengan menembakkan senjata api ke kepala.

Hingga saat ini kondisi Serka Chandra dikabarkan masih kritis di RSUD HM Rabain Prabumulih. Terkait penembakan dua warga sipil dan percobaan bunuh diri itu, pihak terkait masih mencoba mendalami kasus tersebut.

Lihat Juga  OTT KPK, Bupati Cianjur Terancam Hukuman Maksimal 20 Tahun Penjara

“Benar adanya kejadian itu, kini masih terus kami dalami, baik dari Denpom, Kodim maupun Polres setempat. Mengenai senjata yang digunakan juga masih kami cari, apakah itu organik atau bukan,” ungkap Kapendam II Sriwijaya, Kolonel Inf Djohan Darmawan.

Mengenai status Serda Chandra Kurniawan, Kapendam masih belum bisa memutuskan karena kasus masih dalam pengembangan.

“Hingga sekarang kita masih terus kumpulkan bukti dan saksi-saksi. Korban sekarang masih dalam kondisi kritis setelah menembak sendiri di bagian dahi kiri hingga tembus dan dirawat di rumah sakit,” kata dia seperti dilansir Viva.co.id.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker