BERITA LAHAT

Objek Wisata Rekreasi Alam Puncak Gugah Diresmikan Bupati Lahat

Britabrita.com – Berlokasi di dua kelurahan yakni Kelurahan Gunung Gajah (Gugah) dan Kelurahan Lahat Tengah Kecamatan Lahat, tepatnya di Jalan Wicrowave Objek Wisata Puncak Gugah secara langsung diresmikan oleh Bupati Lahat, Cik Ujang. Selasa (25/5/2021).

Selain Bupati, Terlihat hadir, Pj Sekda Lahat H Deswan Irsyad MPdi, Kepala Dinas Pariwisata Lahat, Anggota DPRD Ari AMd, Staf Khusus Bidang Hukum dan Politik, jajaran OPD terkait, Derektur PDAM Tirta Lematang, Pemilik tempat rekriasi keluarga puncak Gugah Okta,Tokoh masyarakat dan tamu undangan.

Pengelolah tempat rekriasi keluarga puncak gugah yang dalam hal ini diwakili oleh H. Anda Wijaya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati Lahat, Cik Ujang SH disampaikan karena Puncak Gugah ini puncak yang tertinggi di kabupaten lahat.

Lihat Juga  Rumah Dinas Wakil Ketua DPRD Lahat Tertimpah Pohon Tumbang, Akses Jalan Sempat Ditutup

“Jadi kita bisa memandang panorama permandangan yang sangat indah dan Alhamdulillah adinda Okta ini mempunyai inpirasi melihat dari kabupaten lain untuk menggelolah tempat wisata, masyarakat kita, masyarakat Lahat bisa menikmati tempat wisata puncak gugah ini,” tuturnya

Sementara itu, Bupati Lahat menyampaikan bahwa Kabupaten Lahat ini banyak sekali tempat-tempat wisata dan Alhamdulillah hari ini bisa meresmikan tempat wisata yang baru lagi, ini juga tempatnya sangat bagus diatas puncak.

Dikatakan Bupati, dari atas puncak ini bisa melihat Sungai Lematang, Pasar dan Bukit Serelo, Bukit Besar, ada Air Terjun Cuhup Buluh jadi banyak sekali kalau kita distinasi wisata di Kabupaten Lahat ini banyak dan juga bisa bersaing dengan kabupaten ataupun provinsi.

Lihat Juga  Penutupan Dikmata TNI AD Dodik Lahat Gelombang II 2020 Berjalan Sukses

“Insyaallah, Kabupaten Lahat akan dikunjungi Kabupaten tetangga termasuk Palembang dan Bengkulu oleh karena itu masyarakatnya harus ramah sehingga tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Lahat, Insyaallah akan banyak pengunjungnya,” imbuh Bupati.

Kemudian juga diakhir sambutan juga diadakan penandatangan prasasti oleh Bupati Lahat dan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng, pemotongan pita tanda.****

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close