OLAHRAGA

Anthony Sinisuka Ginting Sabet Gelar Juara China Open 2018

BritaBrita.com,CHANGZHOU – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, meraih gelar juara China Open 2018 usai mengandaskan perlawanan wakil Jepang, Kento Momota, di partai puncak. Anthony yang pada turnamen ini dimulai berada di peringkat ke-13 dunia, nyatanya bisa mengandaskan Momota melalui pertarungan dua set langsung, 23-21 dan 21-19.

Pada game pertama, Anthony dan Momota sudah saling kejar-mengejar poin di awal-awal laga. Meski sempat unggul 10-8 atas Momota, namun perolehan poin wakil Indonesia itu terkar. Momota menutup interval pertama dengan keunggulan 10-11.

Anthony Sinisuka Ginting

Pada interval kedua game pertama, Anthony lekas bangkit dan bermain ketat lagi dengan Momota, hingga berada di posisi poin 14-15. Akan tetapi, Anthony sempat tertinggal jauh, di mana Momota memimpin 14-19. Di saat harapan seolah menghilang, Anthony tetap berjuang dan mengumpulkan poin sedikit demi sedikit.

Lihat Juga  Muhamed Besic Segera Kembali ke Everton

Tak ayal, hal tersebut membuat Momota yang sedang unggul berada dalam tekanan. Skor yang semula 14-19, pada akhirnya justru dibalikkan oleh Anthony menjadi 20-19. Momota kemudian memang mampu bangkit sejenak dengan menyamakan kedudukan. Akan tetapi, pada akhirnya Anthony mampu menutup gam pertama dengan kemenangan 23-21.

Anthony Sinisuka Ginting

Di game kedua, seperti dilansir okezone.com, momota yang tak ingin membuang kesempatan meraih gelar juara, lekas tancap gas mendulang poin. Hal ini sempat membuat Anthony tercecer 5-8 dari Momota. Anthony bahkan nampak kesulitan mengejar perolehan poin wakil Jepang itu, karena secara bertahap Momota terus menambah poin dan mempertahankan keunggulannya, 8-11, 9-13, hingga 12-15.

Lihat Juga  Canelo Kalahkan Golovkin Lewat Pertarungan Brutal

Kendati demikian, begitu Momota menyentuh poin 16, Anthony kembali bangkit dan mengejar ketertinggalannya. Anthony menyamakan kedudukan menjadi 16-16, hingga kemudian mencuri keunggulan 18-17, dan kemudian menang dengan skor 21-19. Dengan hasil tersebut, Anthony pun dinobatkan sebagai peraih gelar juara China Open 2018 nomor tunggal putra.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker