OLAHRAGAPALEMBANGSUMSEL

Diperkuat Atlet Asian Games, Sumsel Incar 10 Besar di Pomnas

BritaBrita.com,Palembang—Sebanyak 206 atlet Kontingen Sumatera Selatan akan turun di laga bergengsi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI di Jakarta pada 19-26 September 2019 mendatang.

Pada kompetisi ini Sumsel diperkuat oleh M Hinayah atlet Sumsel yang tahun lalu memperkuat Merah Putih di Asian Games dan berhasil meraih medali emas.

Ketua Kontingen Sumsel Taufik Arif mengatakan bahwa 206 atlet tersebut merupakan hasil seleksi daerah melalui Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) sebelumnya sehingga mereka yang turun di multievent ini merupakan andalan Sumsel.

“Mereka nanti akan mengikuti 16 cabang olahraga. Mulai dari anggar, atletik, silat voli, basket, bulutangksi, catye, gulat, aepak takraw, karate, tenia, renang, petang, silat dan panjat tebing,”ujar Taufuk Arif saat pelepasan Kontingen Sumsel di Aula Polsri.

Lihat Juga  Menhub: LRT Sumsel Jadi Percontohan Untuk Solusi Kemacetan

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumsel mengaku pihaknya optimistis kepada 206 atlet yang telah lolos seleksi Pomda untuk mewakili Sumsel di Pomnas Jakarta.

“Target kita tampil sebaik-baiknya, paling tidak empat emas dan ada di posisi 10 besar,”terang Yusuf.

Meski target tersebut berat mengingat pada Pomnas XV lalu di Makasar Sumsel harus puas duduk di 13 besar dengan hanya meraih 1 perak dan 1 perunggu namum Yusuf optomis atlet Sumsel akan bisa mencapai hasil terbaik.

“Ada cabor yang diandalkan, bukan berarti yang lain tidak. Tapi harapam kita bisa dapat medali emas dari cabor itu. Milai dari panjat tebing, catur, atketik dan silat,”urainya.

Lihat Juga  2020, Sumsel Jadi Tuan Rumah Pekan Lingkungan

Yusuf mengaku Pomnas musim ini bisa mengangkat prestasi Sumsel. Apalagi Pomnas ini diperkuat oleh Hinayah yang merupakan peraih medali emas di Asian Games 2018 lalu.

“Harapannya seperti itu karena mereka cikal bakal atlet Sumsel di PON. Dan banyak yang lahir dari Pomnas,”pungkasnya.

Ia berpesan agar jelang kompetisi atlet tetap menjaga fisik dan mental, taati instruksi pelatih, penuhi gizi dan jika ingin mengkonsumsi suplemen harus berkordinasi dengan tim medis.

“Dan yang paling penting hindari cidera saat latihan dan kompetisi,”pungkasnya.

Reporter : Sugi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close