OLAHRAGA

Gilas PSCS Cilacap 2-0, SFC Puncaki Klasemen Wilayah Barat

BritaBrita.com,PALEMBANG-Sriwijaya FC (SFC) sukses mengalahkan PSCS Cilacap dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (07/07/19). Satu gol dari Yongki Aribowo dan Airlangga Sucipto memastikan tiga poin di kandang aman.

Saat babak pertama diperkirakan akan berakhir imbang. Yongki secara mengejutkan memecah kebuntuan di perpanjangan waktu terakhir melalui sepakan voli spektakuler.

Mendapatkan umpan crossing dari sisi sebelah kiri pertahanan PSCS, Yongki yang berdiri bebas di kotak penalti, langsung melayangkan bola tepat ke gawang PSCS yang dikawal Ravi Murdianto. Tidak ada lagi gol yang terjadi, Sriwijaya pun menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Alih-alih menyamakan kedudukan, PSCS justru kembali kebobolan di menit ke-73. Umpan crossing Siswanto dari sisi sebelah kanan pertahanan PSCS, berhasil dikonversi oleh Airlangga Sucipto melalui sundulannya. Sriwijaya unggul 2-0.

Dengan kemenangan ini, Sriwijaya dipastikan sukses merebut peringkat pertama Liga 2 2019 wilayah Barat.
Sriwijaya FC berhasil mengoleksi 10 angka dengan torehan 4 kali main, tiga kali menang dan 1 kali imbang.
Sedangkan PSCS harus turun satu tingkat di peringkat kedua dengan 9 poin.

Kekalahan ini menjadi kekalahan pertama bagi The Shark sepanjang Liga 2 2019 bergulir. Pasalnya di tiga laga pertama, PSCS sukses menyapu bersih kemenangan. Sedangkan untuk Laskar Wong Kito, kemenangan ini memperpanjang catatan positif mereka, serta menjadikan Sriwijaya sebagai tim satu-satunya yang belum terkalahkan di wilayah Barat.

Pelatih SFC mengatakan, sejak awal sudah menginstruksikan main agresif dan kerja keras.

“Bermain agresif dan kerja keras kunci SFC berhasil meraih tiga poin,” kata Kas Hartadi pada sesi konferensi pers.

Selanjutnya, SFC akan fokus menyiapkan strategi melawan Persita Tangerang, Sabtu (13/7/2019).

“Selanjutnya kita harus fokus untuk menghadapi Persita Tangerang. Berada di atas klasemen saat ini dengan selisih poin yang tipis masih belum aman,” pungkas arsitek asal Solo itu. (Ferli)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close