OLAHRAGAPALEMBANG

Jabat Ketum Perbasi Sumsel, Dodi Reza Terapkan Talent Scouting dan Fokus Kompetisi Reguler

BritaBrita.com PALEMBANG– Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), Danny Kosasih resmi melantik H Dodi Reza Alex sebagai Ketum Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbasi Sumatera Selatan (Sumsel) Periode 2018-2022, Rabu (6/2/2019).

Dodi mengatakan, pada masa kepemimpinannya ini, Ia akan mengembangkan talenta-talenta pebasket muda di Sumsel melalui Talent Scouting atau pemanduan minat dan bakat.

“Talent Scouting ini akan terlaksana jika kita bisa masuk ke daerah hingga sekolah-sekolah menengah. Karena mencari bibit pebasket yang sesuai klasifikasi ini kan sulit” ungkap Dodi Reza yang juga Bupati Musi Banyuasin (Muba) ini.

Dodi menambahkan, pihaknya juga fokus menggelar kompetisi-kompetisi reguler untuk mengembangkan talenta para pebasket dari Sumsel.

Lihat Juga  Akses Jalan ke TPA Sukawinatan Rusak, Fitrianti Tinjau Lokasi

“Tentunya kompetisi-kompetisi nanti akan kita tingkatkan bukan hanya di level provinsi namun juga ke tingkat daerah,” tambahnya.

Untuk itu, Dodi optimistis melalui terobosan yang akan dilakukan oleh jajaran Pengprov Perbasi Sumsel diharapkan dapat melahirkan talenta-talenta pebasket yang potensial.

“Saya tentunya optimistis karena beberapa pengurus Perbasi Sumsel ini merupakan orang-orang yang berpengalaman. Tentu kita harapkan melalui ini dapat terjalin sinergitas yang solid,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketum PP Perbasi, Danny Kosasih berharap, melalui pelantikan ini diharapkan para pengurus Perbasi Sumsel memiliki rasa tanggung jawab dalam memajukan olahraga basket di Sumsel.

“Mari jaga semangat dan ciptakan generasi muda yang cemerlang,” ujarnya. (Deni)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close