OLAHRAGA

Liga Champions : Messi Bikin Setan Merah Minta Ampun

BritaBrita.com-Barcelona sukses melaju ke babak semifinal Liga Champions, usai menaklukan Manchester United di leg kedua babak perempatfinal dengan skor 3-0, Rabu (17/04/19) dini hari WIB. Bermain di Stadion Camp Nou, Manchester United tidak mampu mengembangkan permainan sepanjang laga. Tiki-taka para pemain Barcelona, sukses membuat Paul Pogba cs bertahan.

Barcelona membuka keunggulan melalui Lionel Messi pada menit ke-16. Selang empat menit kemudian, tepatnya menit ke-20 Lionel Messi kembali mencetak gol keduanya. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Barcelona masih mendominasi laga. Mereka bahkan menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui Philippe Coutinho menit ke-61. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil tersebut, Manchester United kalah agregat 4-0 karena di leg pertama yang berlangsung di Stadion Old Trafford, mereka kalah tipis 0-1 dari Barcelona lewat gol bunuh diri Luke Shaw.

Babak I

Manchester United langsung mengambil inisiatif serangan di awal-awal babak pertama. Sejumlah peluang berhasil mereka ciptakan melalui kombinasi Marcus Rashford, Anthony Martial dan Jesse Lingard. Namun sayang, dalam lima menit awal peluang-peluang tersebut gagal dimanfaatkan. Giliran Barcelona yang balik mengancam.

Tuan rumah sempat mendapat hadiah penalti pada menit ke-9, setelah Ivan Rakitic terjatuh di dalam kotak penalti, saat berebut bola dengan Fred.  Namun karena sejumlah protes, wasit langsung menghampiri VAR.

Sesaat setelah melihat tayangan ulang, sang pengadil menganulir keputusannya itu dan tidak jadi menunjuk titik putih. Upaya para pemain Barcelona untuk mengurung pertahanan Manchester United berbuah manis. Karena merasak tertekan, beberapa pemain belakang United kerap melakukan kesalahan-kesalahan kecil.

Puncaknya, pada menit ke-16 ketika Ashley Young terlalu lama bermain bola di area pertahan sektor kiri, dan akhirnya melakukan blunder dimana bola sukses direbut oleh Lionel Messi. Baca Juga Gary Neville Kok Senang Manchester United Main Jelek, Kenapa? Penyerang Argentina itu langsung membawanya menyisir ke area tengah, dan melepaskan placing ke pojok kanan gawang. De Gea tak mampu menjangkaunya, dan menjadi gol.

Hanya berselang empat menit, gawang Manchester United kembali kebobolan lagi-lagi melalui Lionel Messi tepatnya menit ke-20. Prosesnya pun tak jauh berbeda dari gol pertama. Berawal dari kesalahan bek United, Messi berhasil merebut bola dan langsung melakukan tendangan placing dan gol. Skor pun berubah jadi 2-0.

Memasuki 10 menit jelang laga pertama usai, Barcelona masih mendominasi jalannya pertandingan dan membuat Manchester United kesulitan mengembangkan permainan. Beberapa peluang emas didapat Barca, namun tak ada gol tambahan yang diciptakan. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak II Di babak kedua, Manchester United masih berusaha untuk mengejar ketertinggalan dan menembus rapatnya pertahanan Barcelona. Namun sayang, upaya tersebut sulit untuk dilakukan.  Alih-alih membalikan keadaan, gawang Manchester United justru kembali kebobolan pada menit ke-61 melalui Philippe Coutinho. Tendangan placing-nya ke pojoko kiri, tak bisa dihalau De Gea.

Seperti dilansir indosport, Meski terkurung oleh Barcelona dan dipaksa bermain bertahan, Manchester United sempat mempunyai sejumlah peluang. Salah satunya di menit ke-74. Diogo Dalot mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun berhasil diblok Jordi Alba. Di sisa waktu yang ada, Manchester United tak mampu mencetak satu gol pun ke gawang Marc Andre Ter Stegen hingga wasit meniup peluit panjang. Skor 3-0 pun menutup laga ini.

Susunan Pemain Berikut Susunan Pemain Barcelona vs Manchester United:

Barcelona
Marc Andre Ter-Stegen; Sergio Roberto (Nelson Semedo 71′), Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur (Arturo Vidal 75′); Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho (Ousmane Dembele 81′).

Manchester United

David De Gea; Phil Jones, Chris Smalling, Victor Lindelof, Ashley Young; Paul Pogba, Fred, Scott McTominay; Anthony Martial (Diogo Dalot 65′), Marcus Rashford (Romelu Lukaku 73′), Jesse Lingard (Alexis Sanchez 80′).

 

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close