OLAHRAGAPALEMBANGSUMSEL

Lunasi Utang Gaji Pemain, SFC Baru Tancap Gas

BritaBrita.com,PALEMBANG-Pemain Sriwijaya FC akhirnya dapat bernapas lega. Pasalnya, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM)sebagai pengelola klub berjanji menyelesaikan sisa tunggakan gaji dan Down Payment (DP) pemain yang belum dibayarkan di Liga 1 musim lalu.

“Kalau ada kewajiban-kewajiban yang belum diselesaikan akan segera diselesaikan,” tegas pemegang saham mayoritas, Asfan Fikri Sanaf usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Hotel Grand Inna Daira Palembang, Rabu (6/3/2019).

Foto bersama usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Hotel Grand Inna Daira Palembang, Rabu (6/3/2019).

Asfan menjelaskan, setelah tunggakan pemain lama sudah terselesaikan, baru manajemen akan membentuk tim yang baru.

“Kami lunasi dulu kewajiban yang belum terselesaikan, baru mencari pemain yang baru yang dinilai mampu berkontribusi membawa SFC ke Liga 1 musim depan. SFC masih mempertahankan pemain lama yang pernah memperkuat Sriwijaya FC di Piala Indonesia, kemudian ditambah dengan pemain baru,” jelas Asfan.

Lihat Juga  Semarak Ramadhan di Kampung Desa Rejodadi Bersama Rumah Zakat

Asfan menambahkan, SFC juga akan mencari pelatih yang terbaik yang mampu membawa Sriwijaya FC kembali ke Liga 1 musim depan.

Selain dihadiri Asfan, RUPS dihadiri Muddai Madang (Dirut PT SOM yang lama), Abdin Kemal (perwakilan Yayasan Sepak Bola Sriwijaya), Faisal Mursyid (Sekretaris PT SOM), Amir (penasihat keuangan PT SOM), Iwan (notaris) dan disaksikan Ketua DPRD Sumsel MA Gantada yang kebetulan berada di lokasi.

Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid mengatakan, sudah ada pengalihan saham dari Pak Muddai ke Pak Asfan. Artinya secara legalitas ini sudah berjalan. Selanjutnya akan ada pertemuan-pertemuan yang membicarakan masalah teknis pelaksanaan selanjutnya.

“Penyusunan manajemen merupakan kewenangan penuh Dirut PT SOM. Dalam RUPS tadi Asfan menginginkan manajemen diisi orang-orang profesional yang memiliki kompetensi di bidang masing-masing,” kata Faisal.

Lihat Juga  Sadis, Calon Pedeta Melindawati Dicekik dan Dicabuli Hingga Tewas

Menurut Faisal, dalam RUPS disepakati pembenahan manajemen dan kesiapan tim dilaksanakan secara berbarengan. Sebab proses pembentukan tim tidak bisa menunggu lebih lama lagi.

Mengenai pelatih, ada beberapa nama yang dinominasikan. Namun Faisal meminta publik bersabar karena tim internal Sriwijaya FC masih melakukan penilaian.

“Mohon bersabar, dalam beberapa hari ini mungkin sudah ada kejelasan. Karena kita menentukan pelatih ini berdasarkan CV, pengalaman, jadi kita hati-hati benar soalnya menentukan pelatih ini sangat krusial. Jadi mohon bersabarlah,” pungkasnya. (Zahid Blandino)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close