OLAHRAGAPALEMBANGSUMSEL

Muba Pimpin Sementara Klasemen Porprov, Muratara Posisi Terperosok

BritaBrita.com,Prabumulih–Memasuki hari keenam bergulirnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII di Prabumulih, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) masih memimpin perolehan medali dari 16 kabupaten/kota lainnya sampai pukul 15.00 WIB, Kamis (21/11/2019).

Muba mengoleksi 39 medali emas, 22 perak dan 22 perunggu. Total, Muba telah mengantongi 83 medali.Tetapi, posisi Muba masih belum aman.

Palembang terus membuntuti di peringkat kedua dengan 19 medali emas, 22 perak dan 23 medali perunggu. Di posisi ketiga, Lubuklinggau juga masih punya kans untuk keluar sebagai juara umum, dengan perolehan 13 medali emas, 12 perak dan 9 perunggu. Sementara di posisi paling bawah, adalah Muratara yang tanpa satu pun berhasil mendapatkan medali.

Lihat Juga  Indonesia Vs Laos: Menang 4-0, Garuda Muda ke Semifinal SEA Games

“Pertandingan masih berjalan, pada hari ini mempertandingkan cabor bulutangkis, basket, tinju, voli indor, panjat tebing, panahan, karate, voli pasir, woodball dan hocky,” jelas Syamsurramel dari bidang pertandingan.

Setelah hampir satu pekan Porprov berjalan, telah ada 138 medali emas, 138 perak dan 193 medali perunggu yang sudah didapat atlet.

Sebelumnya, Bupati Muba Dodi Reza mengucapkan selamat atas perolehan hingga saat ini oleh kontingen Muba.

“Ini perolehan yang luar biasa, semoga perolehan cabor-cabor lainnya juga dapat maksimal dan mendongkrak peraihan medali,” harap Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia itu.

Lanjutnya, ada enam cabor andalan kontingen Muba yang dapat mendongkrak perolehan medali emas, yakni diantaranya cabor Pencak Silat, Panahan, Catur, Renang, Karate, Panjat Tebing.

Lihat Juga  Fasilitas Disabilitas di Sumsel Masih Minim

“Saat ini pertandingan terus berlangsung. Saya berharap atlet-atlet Muba menjaga kesehatan dan selalu berkoordinasi dengan tim di lapangan, yang paling penting kesehatan harus terus fit dan terjaga,” pungkasnya. (rel/sugi)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close