OLAHRAGAPALEMBANGSUMSEL

Puluhan Atlet Tenis Lapangan Bidik Piala Wali Kota Palembang

BritaBrita.com,Palembang-Puluhan petenis lapangan dari berbagai daerah di Sumatera Selatan (Sumsel) berebut Piala Wali Kota Palembang yang digelar Pengurus Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PELTI) Kota Palembang.

Single event olahraga tenis lapangan open yang digelar pada 28 November hingga 1 Desember 2019 ini sendiri digelar oleh PELTI Kota Palembang untuk meningkatkan pembinaan tenis lapangan di Bumi Sriwijaya khususnya dan di Sumsel pada umumnya.

Ketua Umum Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PELTI) Kota Palembang Ir Harrey Hadi MS mengatakan bahwa Kejuaraan Piala Wali Kota Palembang ini akan dipusatkan di tiga venue yakni di Lapangam Tenis Pemkot Palembang, Lapangan Tenis Jalan Enim dan Lapangan Tenis Moersidi.

Lihat Juga  Isu Perombakan Besar-Besaran, Kadisdik Minta Kepala Sekolah Jangan Galau
Harrey Hadi

“Jadi ini dalam rangka membibitkan atlet-atlet baru di Palembang dan mensosialisasikan pembinaan PELTI Palembang. Dan ternyata Kejuaraan Piala Walikota Palembang ini disambut antusias oleh masyarakat,”ujar Harrey Hadi, Rabu (27/11/2019).

Bahkan Pria yang juga Kepala Bappeda Litbang Kota Palembang ini mengatakan bahwa Kejuaraan Piala Wali Kota Palembang ini disambut oleh peserta dari berbagai daerah di Sumsel karena Kejuaraan ini bersifat Open Tournament. Mulai dari Musi Banyuasin, Musi Rawas, Prabumulih, OKU Timur dan juga Palembang.

Ia menambahkan bahwa Kejuaraan ini mempertandingkan dua kategori yakni ketegori beregu veteran dan junior. Kategori beregu veteran terdiru dari kelompok usia U40+, U45+ dan U55+ dan kategori junior terdiri dari kelompok usia U10, U12, U14 dan U16.

Lihat Juga  Setelah Dikritik, Kekurangan Dana Bagi Hasil Baru Akan Dilunasi Pusat

“Target kita junior mencapai 70 peserta dan untuk veteran saat ini sudah tercatat 19 beregu jelang kompetisi akan dimulai,”jelasnya.

Ia berharap dengan adanya kompetisi yang digelar oleh PELTI Kota Palembang secara berkesinambungan akan tumbun atlet-atlet yang berprestasi dari level provinsi, nasional hingga Internasional.

“Dan ini juga sebagai wujud mendukung salah satu lima dari program Wali Kota Palembang yakni menjadikan Palembang Kota Pariwisata dan budaya serta event olahraga kelas dunia yang harmoni antara kehidupan manusia dan alam,”jelasnya.

Reporter : Sugi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close