OLAHRAGA

Targetkan 13 Emas Porprov, Perkemi Siap Guyur Bonus

BritaBrita.com,Palembang–Sebanyak 24 atlet Kempo Kota Palembang siap menyabet 13 keping medali emas dari 22 medali emas yang dipertandingkan di cabang olahraga (cabor) Kempo pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII 16-26 November di Kota Prabumulih.

Target ini sekaligus mendukung Kontingen Kota Palembang dalam mempertahankan tahta juara umum pada multievent olahraga paling bergengsi yang di gelar di Kota Nanas ini.

Pelatih Kempo Kota Palembang Sempai M Arpan Husein SH mengatakan bahwa meski beberapa atlet ada yang hijrah namun pihaknya optimis kempo Palembang mampu meraih target.

“Semua musuh berat, tapi bagaimana kita harus yakin. Dan kami pesankan kepada wasit yang telah disumpah agar menjalankan sesuai sumpahnya,”tegasnya pada pelepasan atlet kempo jelang keberangkatan Porprov di Bascamp Latihan di Kawasan Kijang Mas Demang Lebar Daun Palembang, Minggu (17/11/2019).

Lihat Juga  Indonesia Vs Laos: Menang 4-0, Garuda Muda ke Semifinal SEA Games

Dikatakannya, bahwa sejauh ini persiapan latihan sejak tiga bulan terakhir. Meski kurang ideal karena seharusnya fokus persiapan sejak bulan Januari namun ia memastikan kondisi anak asuhnya dalam keadaan siap tanding.

“Kalau peluang kita ada di Mbu dan Randori. Mbu kategoru beregu putra, beregu putri, campuran. Begitu juga Randodi perorangan dan lainnya,”jelasnya.

Sementara itu Ketua Perkemi Kota Palembang Ahmad Hartawan mengatakan pihaknya baru memimpin kempo dan Porprov adalah menjadi target awal dari sasaran pembinaan dan lrestasi yang telah dilakukan.

“Tahun 2017 kita menyumbang 10 emas, menjadi capaian medali emas terbanyak Kontingen Palembang setelah renang. Nah 2019 ini kita ingin menargetkan 13 emas, 10 persen dari target 126 emas dari Kontingen Palembang,”jelasnya.

Lihat Juga  Salahkan Timnas Indonesia, Ini Kekesalan Pelatih Thailand Usai Timnya Tersingkir

Menurutnya, selain pembinaan dan support yang telah dilakukan baik tempat latihan dan lainnya, Perkemi Kota Palembang juga akan mempersiapkan bonus bagi peraih medali emas.

“Insyaalloh kita siapkan bonus Rp3 juta untuk peraih medali emas dan Rp2,5 juta untuk medali emas beregu per orangnya,”pungkasnya.

Reporter : Sugi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close