OLAHRAGAPALEMBANGSUMSEL

Tim Voli Putri Sumsel Hentikan Sumut

BritaBrita.com,Bengkulu-Pada hari pertama cabor voli, di Gedung Olahraga Semarak, Bengkulu, Senin (4/11/2019), tim voli putri Sumatera Selatan berhasil mengalahkan Sumatera Utara pada Pool B Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera, Senin (4/11/2019).

Pada set pertama, menjadi milik tim voli Sumsel dengan skor 12-25. Namun, pada set kedua Sumut justru bangkit dan berhasil membalas, menjadi 1-1 dengan skor 25-22.

Anak asuh Sutrisno berhasil bangkit pada set ketiga, dan berhasil unggul dengan skor 15-25 dan set keempat 17-25. Artinya, Sumsel berhasil menang dengan skor akhir 1-3.

Usai pertandingan, Asisten Pelatih Tim Voli Putri Sumsel, Sutrisno mengatakan, tim voli putri Sumut memang menjadi lawan yang sangat tangguh.

Tapi anak asuhnya sudah siap. Pelatih memberikan apresiasi atas kerja keras dan juga mental atlet.

Lihat Juga  Warga Diminta Hemat Air, Ada Galian Pipa PDAM

“Menurut saya untuk wilayah Sumatera sama-sama persiapan jadi menurut saya siap semua, jadi tinggal strategi saja,” kata Sutrisno.

Kecolongan di set 2, sambung Sutrisno karena para pemain kurang konsentrasi saat menerima bola dari lawan. Oleh sebab itu di set selanjutnya dapat meredam bola yang datang.

“Tapi, alhamdulillah tim berhasil menang pada laga sulit ini,” jelasnya.

Menang dari Sumut, Sutrisno cukup puas namun harus lebih maksimal lagi di pertandingan selanjutnya.

“Karena kita masih ada banyak kesalahan-kesalahan dan akan diperbaiki untuk pertandingan berikutnya,” bebernya.

Target Sumsel di Porwil ini sendiri adalah juara karena hanya satu yang diambil untuk tiket PON 2020 Papua.

Lihat Juga  MUI Sumsel Setuju Imbauan Pejabat Tak Gunakan Salam Pembuka Semua Agama

“Jadi kita harus kerja keras sekali, kita akan berusaha,” ungkapnya.

Dipertandingan selanjutnya Sumsel akan berhadapan dengan kepulauan Riau. Untuk calon lawannya, Sutrisno belum mengetahui kekuatan lawan.

“Pertandingannya empat tahun sekali jadi kita belum tahu kekuatannya. Tapi kita sama-sama siap, sama-sama kita bertanding untuk siapkan startegi masing-masing,” terangnya.

Di Porwil X ini, lanjut Sutrisno tuan rumah Bengkulu adalah lawan terberat.

“Karena waktu meeting sempat disebut-sebut ada pemain luar jadi kita tetap kerja keras karena sudah terverifikasi oleh panitia dan sudah disahkan bahwa dia sudah bisa ikut jadi kita harus tetap berjuang mengalahkan dia. Yang pasti kita berusaha di Pool ini dulu,” tukasnya. (rill/sugi)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close