OTOMOTIFPALEMBANGSUMSEL

Grab Kenalkan Inovasi Fitur Keamanan Baru

BritaBrita.com, Palembang-Menjawab rasa khawatir penumpang maupun pengemudi akan keamanan berkendara dengan ojek online atau dalam jaringan (daring), Grab mempunyai inovasi fitur keamanan terbaru. Lantas apa saja fitur itu?

Head of Platform Safety & Quality, Grab Indonesia, Mochammad Fadjar Wibowo, mengatakan dalam teknologi keselamatan, pihaknya selalu berinvestasi dalam keunggulan operasional untuk meningkatkan standar keselamatan transportasi di Indonesia.

“Kami adalah satu-satunya pemain utama di Asia Tenggara yang telah berinvestasi dalam operasi keselamatan penting seperti respons insiden keselamatan 24/7, perlindungan asuransi kecelakaan diri untuk setiap perjalanan, serta pemeriksaan latar belakang mitra pengemudi yang ketat sebelum mengikat kemitraan,” ujar Fadjar saat pelatihan mitra pengemudi anti kekerasan seksual di Safety Roadshow Palembang, Rabu (13/11/2019).

“Ini adalah fondasi keselamatan yang kuat yang telah kami letakkan selama bertahun-tahun, dan berbagai fitur keselamatan terbaru hari ini merupakan bukti kuat komitmen kami untuk berbuat lebih banyak,” tambah dia.

Lihat Juga  Usung Misi Lestarikan Budaya Melayu, Mabmi Sumsel Resmi Dilantik

Sejumlah inovasi fitur keamanan baru ‘Safety Center/Pusat Keselamatan’ dan fitur Pemantauan Perjalanan bagi Penumpang1 dan Mitra Pengemudi2. Dia menyebut, kegiatan itu merupakan bagian dari kampanye #AMANUNTUKSEMUA yang bertujuan untuk terus mendorong kesadaran aman berkendara baik bagi mitra pengemudi maupun pelanggan Grab.

Adapun fitur yang ditampilkan dalam Safety Roadshow Palembang itu adalah bagian dari Roadmap Teknologi Keselamatan yang diluncurkan akhir tahun lalu. “Tujuannya untuk mencapai angka kecelakaan “nol insiden”, yang bisa terwujud dengan cara mengantisipasi berbagai hal yang berpotensi memicu terjadinya insiden,” ucap dia.

Sementara itu, City Manager Grab Palembang, Siswantoro, menambahkan Grab merupakan aplikasi serba bisa terkemuka di Asia Tenggara terus memperkuat komitmennya dalam menghadirkan transportasi yang aman dan nyaman untuk semua orang. “Kali ini, perwujudan komitmen itu adalah penyelenggaraan Safety Roadshow di Palembang, sekaligus pengumuman inovasi fitur keamanan terbaru tersebut,” jelasnya.

Lihat Juga  Gubernur Promosikan Kekayaan Sumsel ke Kroasia

Ia menjelaskan, salah satu bentuk pencegahan tersebut adalah memberikan pelatihan edukasi perlindungan penumpang dan mitra pengemudi bersama Forum Pengada Layanan (FPL) kepada mitra pengemudi terpilih di Kota Palembang. Sebelumnya, Grab telah menjalankan pelatihan serupa di Bandung, Makassar, Medan, dan Surabaya. “Palembang merupakan kota ke-5 yang dikunjungi rangkaian acara tersebut,” ucap dia.

Dia menambahkan, Grab terus mempertahankan prestasinya sebagai perusahan aplikasi serba bisa dengan standar keamanan tinggi di Indonesia. Saat ini di Palembang, baik mitra pengemudi maupun penumpang akan merasa lebih aman dan nyaman dalam perjalanan berkat fitur terbaru berupa Safety Center dan fitur pemantauan perjalanan bagi penumpang dan mitra pengemudi.

“Grab juga melakukan psikotes dalam proses perekrutan mitra pengemudi GrabCar, dengan tujuan meningkatkan kualitas para mitra pengemudi,” ujarnya.

Reporter : Maulana

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close