BISNISNASIONALOTOMOTIF

Harga Toyota Raize Ditawarkan Lebih Murah dari Rush. Ini Penjelasannya

BritaBrita.com,Jakarta – Dua SUV kembar buatan Toyota dan Daihastu akan mulai dipasarkan pada pekan ini di Jepang. Toyota Raize dan Daihatsu Rocky akan menjadi bintang dua pabrikan asal Jepang tersebut. Dengan bodi mungil berdimensi panjang 3.995 mm × lebar 1.695 mm × tinggi 1.620 mm, sangat kompak dari Mazda “CX-3” dan Honda “Vezel”. Meski demikian, Toyota Raize menawarkan kelapangan kabin dan bagasi.

Toyota Raize akan dipasarkan dalam empat tipe yaitu X, XS, G dan Z. Yang mengejutkan mobil ini akan dijual dengan harga kompetitif pada tipe terendah X dengan penggerak roda depan dijual hanya 1.679.000 yen atau sekitar Rp 217 jutaan. Adapun pada varian tertinggi Z dengan 4WD dan Hokkaido Spek dibanderol 2.282.200 yen atau Rp 295 jutaan. Adapun Toyota Rush dipasarkan mulai harga Rp 244,25 juta.

Brosur Toyota Raize. Sumber: creative311.com

Lihat Juga  Jokowi Akan Resmikan Jalan Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung

Raize menampilkan desain yang lebih sporty dibandingkan Daihatsu Rocky. Raize memiliki desain bagian depan dengan menonjolkan Keen Look Grill, Mini RAV4 yang dipasarkan di seluruh dunia. SUV ini memiliki flowing winker dengan lampu LED DRL.

Video membedah Daihatsu Rocky di Tokyo Motor Show 2019:

Toyota akan melengkapi Raize dengan teknologi keamanan seperti pemantauan blind-spot, lampu sein, sistem parkir pintar, lampu depan LED dengan sinar penggerak adaptif, sistem deteksi pejalan kaki, dan kontrol jelajah adaptif. Mobil ini juga memiliki airbag tambahan yaitu airbag depan ganda dan airbag samping yang menjadi standar di semua varian.

Toyota akan mempersenjatai Raize dengan fitur kekinian diantaranya kluster instrumen seperti kokpit digital lengkap, sistem infotainment 8,0 inci dengan tampilan kamera belakang, velg 17 inci, dan roof rail. Seperti diberitakan sebelumnya, mobil ini juga akan mendapatkan lampu depan LED dan lampu belakang.

Lihat Juga  Mengerikan! Pengangguran di Sumsel Meningkat

Toyota akan menawarkan berbagai aksesoris untuk Raize yang akan mencakup berbagai body kit dan desain velg termasuk paket TRD dengan gaya yang lebih sporty. Raize juga mendapat pilar-D mengambang dan bumper tinggi dan sisipan hitam kontras yang unik. Setidaknya akan ada lima varian yang ditawarkan, masing-masing mendapatkan opsi 4WD. Sebanyak delapan pilihan warna eksterior akan tersedia, bersama dengan lebih dari tiga opsi dual tone.

Pada interior, dashboard SUV mendapat warna alumunium pada ventilasi AC dan setir sehingga terlihat lebih mewah.

SUV kompak ini didasarkan pada platform DNGA versi murah dari arsitektur modular TNGA canggih. Raize menggunakan mesin bensin turbo 1,0-liter, tiga-silinder, 12-katup yang menghasilkan tenaga 98hp pada 6.000 rpm dan torsi 140,2Nm pada 2.400-4.000 rpm. Pilihan Gearbox CVT dan manual 6-kecepatan.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close