OTOMOTIF

Rolls-Royce Masih Laku Miliaran Rupiah Meski Ringsek

BritaBrita.com,New York – Rolls-Royce, merek mobil ini salah satu yang termahal di jagat raya. Dibuat sesuai pesanan dan dirakit secara handmade ternyata jadi alasan mengapa mobil yang dibuat Rolls-Royce menjadi sangat mahal.

Namun ternyata tak hanya mobil keluaran terbaru, Rolls-Royce dalam kondisi seken bahkan tergolong rusak juga harganya bisa mencapai selangit.

Seperti dilansir Carscoops, Selasa(13/11/2018), situs jual beli online di Amerika Serikat, Copart, baru-baru ini memajang mobil mewah Rolls-Royce Coupe Phantom Drophead Coupe lansiran 2016 dilelang dengan tawaran saat ini mencapai US$310.000 atau sekitar Rp 4,5 miliar.

Lihat Juga  Tidak Panas dan Kehujanan, Motor Listrik New Balis Hadir di Palembang

Harga ini disebut tergolong lebih murah jika dibandingkan dengan line-up Rolls-Royce terbaru. Akan tetapi, harga ini juga sangat mahal lantaran berstatus bekas dan mengalami kerusakan.

Tidak diketahui mengapa mobil yang baru dikendarai sejauh 284 km ini mengalami kerusakan, hanya saja jika dalam kondisi utuh, mobil tersebut bisa dijual hingga US$ 650.453.

Beberapa bagian yang mengalami kerusakan antara lain terlihat pada depan seperti bumper, grille, dan lainnya.  Tentu saja untuk melakukan perbaikan butuh dana yang cukup tinggi.

Tak hanya itu, Roll-Royce Dawn 2017 juga dijual dengan kondisi tak sempurna, di mana bagian kap, bumper, lampu dan grille depan mengalami kerusakan.

Lihat Juga  Daihatsu Lawas Kembali Fresh Seperti Baru, Ternyata Segini Biayanya!

Untuk Rolls-Royce Dawn 2017 dengan jarak tempuh 3.772 km itu dijual dengan cara lelang. dan harga pembuka pembukanya dilepas sekita US$ 60.500 atau sekitar Rp 877 juta.

Namun menurut situs Copart, jika dijual dengan kondisi lebih baik bisa dilepas seharga US$ 375 ribu atau mencapai Rp 5,4 miliar.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lihat Juga

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker