INTERNATIONALOLAHRAGAOTOMOTIF

Rossi Merasa Aneh Kualifikasi MotoGP Australia Digelar Pagi

BritaBrita.com,JAKARTA-Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merasa aneh harus menjalani kualifikasi MotoGP Australia 2019 pada Minggu (27/10) pagi.

Para pebalap akan menjalani sesi kualifikasi MotoGP Australia pada Minggu pukul 10.20 waktu setempat atau pukul 06.20 waktu Indonesia barat. Setelah itu kualifikasi kedua bakal berlangsung pada pukul 06.45 WIB. Sementara balapan akan berlangsung pada pukul 11.00 WIB.

“Aneh juga untuk kualifikasi pada Minggu pagi. Anda harus tahu mengenai cuaca besok. Jika angin normal maka kualifikasi layak digelar. Tetapi menurut saya akan jauh lebih berguna untuk mengambil posisi akhir setelah FP3 utuk menentukan start,” kata Rossi dikutip dari Speedweek.Jadwal baru kualifikasi MotoGP Australia 2019 dirilis setelah panitia membatalkan sesi kualifikasi pada Sabtu (26/10) karena cuaca buruk.

Lihat Juga  Grab Kenalkan Inovasi Fitur Keamanan Baru

“Jika hari ini [Sabtu (26/10)] dianggap terlalu berbahaya, maka kita seharustnya tidak menjadwalkan kualifikasi pada hari Minggu jam sembilan atau sepuluh,” sambungnya.

Rossi Merasa Aneh Kualifikasi MotoGP Australia Digelar PagiValentino Rossi merasa kualifikasi MotoGP Australia pada Minggu (27/10) tak perlu dilakukan. (Bradley Collyer/PA via AP)

Rossi yang sudah berlaga di ajang balap motor sejak tahun 1990-an memiliki banyak pengalaman dengan kondisi cuaca Sirkuit Philip Island yang kerap menjadi bumbu penyelenggaraan MotoGP Australia dari tahun ke tahun.

Salah satu balapan penuh risiko yang pernah dijalani The Doctor di Australia adalah ketika menjalani musim terakhir di kelas 250cc.

Pebalap 40 tahun itu juga menilai lokasi sirkuit yang berada di dekat laut juga menambah risiko balapan di MotoGP Australia. Seperti dilansir CNNIndonesia, Rossi menganggap ada beberapa tikungan yang membuat pebalap harus melawan angin karena berhadapan langsung dengan laut Selat Bass.

Lihat Juga  KONI Sumsel Minta TD Catur Jalankan Aturan Sesuai Regulasi Porprov

“Ketika itu ada badai, kami harus berhenti. Hujan juga sering turun di sini, banyak sekali air. Tetapi hari ini situasinya lebih kering, angin yang menjadi masalah. Sulit memang untuk memperhitungkannya karena angin bertiup konstan dari arah yang berbeda,” jelas Rossi.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close