PALEMBANGSUMSELSYARIAH

10 JCH Embarkasi Palembang Kloter Pertama Dibantu Kursi Roda dan Tongkat

BritaBrita.com,PALEMBANG-Ratusan jamaah calon haji (JCH) saat ini sudah berada di Asrama Haji Palembang, rencananya akan diberangkatkan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang menuju Madinah, pukul 10.00 WIB.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru pun dijadwalkan akan melepas sebanyak 449 JCH kelompok terbang (kloter) pertama Embarkasi Palembang asal Kabupaten OKU Timur dan Palembang, Minggu (7/7/2019).

Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Palembang, Saefudin, mengatakan untuk kloter pertama terdapat 10 jamaah uzur yang mesti dibantu dengan kursi roda atau tongkat.

“Untuk rincian jamaah dengan status resiko tinggi (Risti), kita masih menunggu hasil pemeriksaan tim kesehatan embarkasi,” katanya, Sabtu (6/7/2019). Sementara untuk jamaah termuda adalah Farras Iskandar al Mawardi dari OKU Timur (17) dan Candra Abdul Aziz (17) dari Palembang. Sementara jamaah tertua tercatat atas nama Kinam Atmo Rejo dari OKU Timur (94).

Lihat Juga  Kasus SMA Taruna Indonesia, Kasat Reskrim : Belum Ada Korban Lain Selain Delwyn

Sementara itu, Ketua PPIH Embarkasi Palembang, HM. Alfajri Zabidi, mengatakan, sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci, para jamaah mengikuti seremoni pelepasan di asrama haji, sekitar pukul 06.30 WIB. Rencananya, mereka dilepas Gubernur Sumsel.

“Berdasarkan informasi yang kita peroleh, acara pelepasan juga akan dihadiri lima orang anggota Komisi VIII DPR RI,” katanya.

JCH kloter pertama sudah mulai memasuki Asrama Haji Palembang sejak pukul 10.00 WIB tadi pagi. Mereka mengikuti prosesi penerimaan seperti pemeriksaan kesehatan, pembagian gelang, pembagian uang living cost, pembagian bantuan uang transport dari gubernur, serta sejumlah pengarahan dari panitia embarkasi dan bidang kesehatan.

“Mereka diinapkan selama 24 jam di Asrama Haji Palembang sebelum besok diberangkatkan menuju Madinah,” ujar Alfajri.

Lihat Juga  Keluarga Almarhum Wiko Lapor Polisi

Reporter : Maulana

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close