PALEMBANGSYARIAH

Anak Juara Rumah Zakat Peringati Hari Kemerdekaan ke-74 RI 

BritaBrita.com,PALEMBANG-Anak Juara Rumah Zakat Cabang Palembang wilayah Jakabaring, Kertapati dan Kemuning turut memperingati hari Kemerdekaan RI Ke-74, Minggu (18/8/2019).

Indah, Koordinator Pendidikan Rumah Zakat mengatakan pembinaan gabungan untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia dilakukan di Masjid Al Ikhlas, Jl Gubernur H Bastari Jakabaring Palembang.

“Demi memeriahkan peringatan kemerdekaaan ini kita lakukan perlombaan untuk anak asuh binaan. Adapun Lomba-lomba yang dimainkan adalah lomba estafet kelereng, lomba SOS, lomba Ibu dan anak kompak serta lomba mewarnai yang diikuti oleh orang tua untuk melatih kreatifitas dan seni”, tuturnya.

Menurut Indah, sebelum memulai perlombaan anak-anak dan orang tua melakukan rutinitas pembinaan seperti biasa yaitu tilawah, materi mentoring dan menyetorkan hapalan surah.

Lihat Juga  Satlantas Polresta Palembang Bersama Polisi Cilik Bagikan Masker Gratis

“Selain disini kita juga mengadakan perlombaan di wilayah pembinaan lain, yaitu di Taman TVRI dan Masjid Jamik Al-Hidayah Ilir Timur  I. Tujuan perlombaan dalam peringatan kemerdekaan ini agar para anak juara binaan kita ini ingat hari kemerdekaan dan meneladani para pahlwan,” ungkapnya.

Selama perlombaan pun anak-anak yang berjumlah 96 orang dan orang tua 66 orang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan itu.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close