PALEMBANGSUMSEL

Bukan Lagi Transit, Palembang Sudah Jadi Pemasok Narkoba. BNN : di Kampung Baru, Warga Terbiasa dengan Narkoba

BritaBrita.com,PALEMBANG-Peredaran narkoba di Kota Palembang dinilai sangat membahayakan. Pasalnya, bukan saja sebagai tempat transit, Palembang bahkan sudah menjadi tempat pemasok narkoba.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Selatan (Sumsel), Brigjen Pol Jhon Turman Panjaitan di Palembang, Kamis (28/2/2019).

Menurut Jhon Turman, saat ini sudah tercatat sekitar 95ribuan pengguna narkoba di Sumsel. Dan diakui BNN, pihaknya cukup sulit menangkap bandar narkoba namun telah banyak menangkap pengguna narkoba. Hal itulah membuat peredaran narkoba kian masif.

“Kemarin kami merazia jalan teratai kampung baru (eks lokalisasi) dimana masyarakat sekitar terkesan sudah permisif dengan penggunaan narkotika. Mereka sudah terbiasa dengan kehadiran narkoba di sekitar mereka, padahal hal itu dapat menjadi ancaman di kota Palembang,” ujarnya.

Lihat Juga  Coba Melawan saat Ditangkap, Residivis Maling Motor Bersenpi Ditembak Mati

Untuk itu,jelasnya, Pemerintah Kota Palembang juga harus berani menutup tempat hiburan ilegal yang meresahkan masyarakat.

“Kita harus meniru Wali Kota Surabaya, Ibu Risma yang berhasil menutup lokasi hiburan ilegal. Hampir mirip dengan kota Palembang, tempat seperti itu harus ditutup,” ujarnya.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama mencegah dan melaporkan ke BNN kegiatan apapun yang menyangkut dengan narkotika di lingkungan sekitar.

Sementara itu, Sekretaris Kesbangpol, Bambang Wicaksono mengatakan pihaknya fokus terhadap pencegahan dan sosialiasi ancaman narkoba dan tidak memandang wilayah mana pun.

“Tidak ada wilayah yang aman dari ancaman narkoba. Kita coba sampaikan kepada masyarakat, sebisa mungkin mengantisipasi, menanggulangi narkoba sejak dini,” ujarnya. (Maya Citra Rosa)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close