PALEMBANGSUMSEL

Camat SU II M Ichsanul Akmal Jadi Sekwan DPRD Kota Palembang

BritaBrita.com,Palembang–Pentingnya sinergitas antara Pemerintah Kota Palembang dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang menjadi pesan untuk Sekretaris Dewan (Sekwan). Hal tersebut diungkapkan oleh Seketaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa usai melantik Sekwan DPRD Kota Palembang, di ruang kerjanya, Senin (18/11/2019).

Ratu Dewa mengatakan, Sekwan yang baru, M Ichsanul Akmal diminta komitmen atas apa yang disampaikan saat seleksi untuk segera dijalankan, agar tercipta sinergitas antara DPRD dan Pemkot.

“Kebetulan saya memang jadi Pansel dalam proses sebelumnya. Maka saya meminta Pak Ichsan untuk segera merealisasikan komitmen dan janji sebelumnya. Antara DPRD dan Pemkot merupakan mitra sejajar yang harus sinergi,” ungkapnya.

Lihat Juga  Usung Misi Lestarikan Budaya Melayu, Mabmi Sumsel Resmi Dilantik

Selain itu, Dewan juga meminta Ichsan yang sebelumnya Camat SU II ini, untuk segera berkonsolidasi, secara internal dan eksternal. Melibatkan semua stakeholder terkait. Mulai dari staf, unsur fraksi, pimpinan dan yang paling penting adalah dengan lingkungan dan masyarakat.

“Pembenahan semua sumber daya, sarana dan prasarana, tentunya dilakukan manajemen dengan pendekatan kekeluargaan dan kebersamaan,” katanya.

Sementara itu, Sekwan DPRD Kota Palembang M Ichsanul Akmal mengatakan, ia akan berkomitmen jalankan tugas sesuai dengan komitmen awal. Menurutnya, tidak ada pesan khusus dari Wali Kota Palembang untuk Sekawan. Hanya saja, pihaknya akan melakukan pendekatan baik secara kedinasan dan kekeluargaan karena itu hal penting.

“Saya bertugas sebagaimana tupoksinya, saya sebagai penengah dan penyelaras antara eksekutif dan legislatif,” ujarnya.

Lihat Juga  Ada Perbaikan Pipa, Distribusi Air Bersih Terganggu

Reporter : Kamayel Ar-Razi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close