PALEMBANGSUMSEL

Dompet Dhuafa Volunteer Ajak “Diet” Kantong Plastik

BritaBrita.com, Palembang-Memperingati hari lingkungan hidup, Dompet Dhuafa Volunteer menggelar kegiatan dengan tema “Diet Kantong Plastik agar Bumi Tetap Cantik” di kawasan Kambang Iwak Palembang, Minggu (12/1/2020).

Para relawan tersebut mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan mengumpulkan sampah plastik yang nantinya akan didaur ulang.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Intan mengatakan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan pengarahan kepada masyarakat agar selalu menjaga lingkungan supaya tetap sehat.

“Kami mengajak dan memberikan arahan kepada masyarakat bahwa pentingnya menjaga lingkungan agar terhindar dari hal-hal yang dapat merusak lingkungan itu sendiri,” ujarnya

Dia juga menambahkan, dompet dhuafa volunteer menggelar kegiatan tergantung dari event yang ada.

Lihat Juga  Hidroponik Tanpa Pestisida, Solusi Bercocok Tanam Sehat di Lahan Sempit

Sementara itu, Susilawati, relawan yang turut berpartisipasi pada kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini memberikan dampak yang positif bagi masyarakat.

“Dengan diadakannya acara ini kami menjadi lebih bersemangat dalam mengumpulkan sampah plastik dan botol bekas, sampah tersebut dapat ditukar dengan botol minum, gantungan kunci, tas dan lainnya”ujarnya

Dia juga menegaskan, melalui kegiatan lingkungan hidup ini mampu menyadarkan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Harapan saya khususnya di kota Palembang agar tetap bersih, dan terhindar dari sampah-sampah plastik,” ujarnya. (cw-ern)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close