PALEMBANG

Gelombang Pertama,ACT Sumsel Kumpulkan Dana Rp1,2 Miliar Untuk Rohingya

BritaBrita.com,Palembang–Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan (Sumsel) dalam satu bulan berhasil menghimpun dana Rp1,2 Miliar dalam penggalangan dana Sumsel Peduli Rohingya.

Bantuan tersebut berasal dari seluruh masyarakat Sumatera Selatan. Baik yang tergabung dalam beberapa organisasi kemasyarakatan, lembaga pemerintahan, pondok pesantren, sekolah, masjid, dan masyarakat umum lainnya.

“Alhamdulillah, penggalangan dana Sumsel peduli Rohingya yang kita lakukan dari tanggal 9 September sampai dengan hari ini, 9 Oktober 2017 telah terkumpul Rp1,2 miliar,” ujar Branch Manager ACT Sumsel, Ardiansyah,Senin (9/10/2017).

Dari dana Rp1,2 miliar tersebut nantinya akan  disalurkan melalui kapal kemanusiaan ACT,  tahap awal pengiriman logistik pangan dan obat-obatan, disusul nanti pembangunan 1000 shelter hunian di Bangladesh.

Lihat Juga  Wagub Mawardi Yahya Apresiasi Forwida Sumsel

Ardiansyah menambahkan bahwa ACT masih membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan dan donasinya.

“Hari ini kita lakukan penutupan untuk donasi gelombang I (9 September- 9 Oktober 2017). Kita masih membuka rekening untuk donasi sampai tercapai target Rp5 M, ¬†InsyaAllah,”katanya.

Untuk masyarakat yang ingin meringankan beban saudara etnis Rohingya bisa memberikan bantuan dan donasinya melalui BNI SYARIAH 66-0000-5505 dan MANDIRI 127-000-781-6612 atas nama ACT.

Wartawan : M Dudin
Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close