PALEMBANG

Gubernur HD : Sumsel Selama ini Kondusif

BritaBrita.com,PALEMBANG-Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru (HD) mengatakan selama ini Sumatera Selatan (Sumsel) dalam keadaan kondusif dan tidak ada konflik fisik yang berarti. Sehingga harus selalu dijaga bersama.

“Alhamdulillah, jangankan konflik fisik, konflik batinpun tidak ada,” ucapnya dalam apel tiga pilar KAMTIBMAS dalam Rangka Menciptakan Situasi Aman, Damai, dan Kondusif Menjelang Pemilu Tahun 2019” di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Kamis (6/12/ 2018).

Meskipun begitu HD terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan, kesiaagaan, dan keamanan lingkungan.

“Hari ini Kapolda, Pangdam, dan jajajan sipil punya inisiatif untuk mengadakan apel tiga pilar ini, sebenarnya guna mengingatkan kepada petugas bhabinkamtbmas, babinsa, dan lurah-lurah kita agar selalu siaga, apalagi sekarang ini sudah mendekati perayaan natal dan tahun baru,”ujar HD.

Lihat Juga  Rumah Sakit Bisa Gunakan Dana Talangan Tak Perlu Menunggu BPJS Kesehatan

HD juga bersyukur masyarakat Provinsi Sumatera Selatan sangat memahami dan menjunjung tinggi nilai toleransi antar pemeluk agama, suasana keamanan yang terjaga, dan terhindar dari konflik.

Selain itu, lanjutnya sangat penting juga untuk memberikan kesadaran demokrasi kepada masyarakat, mampu meningkatkan partisipasi pada Pemilu mendatang secara maksimal dan warga dapat menggunakan haknya tanpa ada paksaan.

Sementara itu, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol. Zulkarnain Adinegara menjabarkan tujuan diadakannya apel tiga pilar KAMTIBNAS ini.

“Apel ini kita lakukan dalam rangka meningkatkan sinergi antara kita, guna menghadapi tantangan, tugas, dan dinamika perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,”jabar Irjen Pol. Zulkarnain.

Lihat Juga  Larangan Parkir di Jalan Sudirman, Pemkot Palembang Siapkan Kantong Parkir

Dalam kesempatan itu, Zulkarnain juga menghimbau kepada seluruh peserta apel agar mampu menjadi filter atau penyaring terhadap berita-berita hoaks.

“Jangan sampai ikut menyebarkan berita hoaks, justru sebaliknya keberadaan kita mampu memberkan verifikasi terhadap berita- berita hoaks yang tidak bisa dipertanggungjawabkan tersebut,”tegasnya.

Reporter : Muhammad Dudin

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker