PALEMBANGSUMSEL

Gubernur Sumsel Dukung Launching dan Bedah Buku “Sumsel Maju untuk Semua, Sudut Pandang Wartawan 789”

BritaBrita.com, Palembang-Gubernur Sumsel, H Herman Deru (HD) mendukung launching dan bedah buku “Sumsel Maju untuk Semua, Sudut Pandang Wartawan 789”. Hal ini diungkapkan Gubernur HD saat diwawancarai usai menerima Panpel launching dan bedah buku “Sumsel Maju untuk Semua, Sudut Pandang Wartawan 789” di ruang tamu Gubernur Sumsel, Selasa (25/2/2020).

HD mengatakan, dirinya sangat mendukung apa yang akan digelar oleh para wartawan angkatan 1970, 1980 dan 1990 (789). “Saya sangat mendukung kegiatan launching dan bedah buku “sumsel maju untuk semua, sudut pandang wartawan 789″ ini,” katanya.

Kegiatan bedah buku “sumsel maju untuk semua, sudut pandang wartawan 789” ini dinilai dirinya sangat bagus karena isi dalam buku tersebut mengenai program-program nyata yang dilakukan Pemprov Sumsel. “Buku ini berisi program dan obsesi dari Pemprov Sumsel yaitu Sumsel Maju Untuk Semua. Selain itu buku ini juga ada kritikan-kritikan yang membangun. Jadi tidak seperti buku-buku yang lain, hanya menceritakan soal pembangunan saja tapi juga ada kritikan juga,” ujar HD

HD mengungkapkan, dirinya berharap para wartawan yang ada di Provinsi Sumsel terutama wartawan 789 dapat mengupgrade pandangan karena menghadapi era digital seperti saat ini.

Lihat Juga  Tim Gabungan TNI-Polri Semprotkan Cairan Disinfektan di Masjid Agung Palembang

“Media konvensional tidak bisa ditinggal, tapi bisa untuk diupgrade. Untuk mengubah konvensional ke digital ini tidak bisa langsung tapi harus ada proses belajarnya. Para wartawan dikasih ruang dan waktu kritik tidak harus melalui media tapi bisa melalui tulisan-tulisan khusus di portal-portal khusus,” ungkapnya

Ditambahkannya, para wartawan di era digital ini harus bisa melawan berita-berita hoax yang sangat cepat menyebar saat ini.

“Tidak hanya berita-berita hoax yang saat ini harus dilawan tapi juga orang-orang yang menikmati hoax. Maka dari itu dalam launching dan bedah buku ini harus dikemas dengan sangat menarik dan juga harus tetap ada literasinya, edukatif bisa diterima semua,” kata HD.

Sementara itu, Wakil Ketua Pelaksana Panpel launching dan bedah buku “Sumsel maju untuk semua, sudut pandang wartawan 789”, H Bangun Lubis mengatakan, pihaknya bertemu dengan Gubernur Sumsel untuk meminta dukungan dan pendapat dari beliau terkait buku “sumsel maju untuk semua, sudut pandang wartawan 789″ yang akan dilaunching dan di bedah oleh pihaknya.

Lihat Juga  Pasien Positif Virus Corona di Sumsel Bertambah. Didata Ada Dua Orang

” Kami menghadap Gubernur Sumsel untuk meminta pendapat beliau terkait buku yang kami buat dan hasilnya beliau suka bahkan memberikan dukungan atau mensuport untuk penerbitan buku yang kami buat ini,” katanya

Buku “sumsel maju untuk semua, sudut pandang wartawan 789” ini berisikan mengenai program-program dari pemprov Sumsel serta juga kritikan-kritikan dari para wartawan.

“Jadi dalam buku ini isinya bukan kriminal dan lifestyle yang tidak ada kaitannya dengan sumsel melainkan program-program pembangunan-pembangunan dan juga kritikan-kritikan dari wartawan. Artinya masyarakat dapat mengetahui program-program dari Gubernur Sumsel dan juga kritikannya,” ujar Bangun Lubis

Bangun Lubis menjelaskan, pihaknya memilih Gubernur Sumsel dikarenakan Gubernur Sumsel, H Herman Deru orang yang peduli kepada wartawan.

“Kalau wartawan yang profesional yang memiliki intelektualitas yang baik biasanya bisa menilai bahwa Herman Deru itu seirama dengan visi dan misi wartawan dan program-programnya sangat nyata dan menyentuh warga seperti rumah tahfidz yang langsung menyentu masyarakat, kemudian membuat program lumbung pangan untuk mengembalikan kejayaan yang ada selama ini,” ungkapnya.

Reporter : Maulana

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close