PALEMBANGSUMSEL

Hanya SK Wali Kota, Pegawai Honorer Naik Gaji Rp3 Juta Perbulan

BritaBrita.com,Palembang — Kabar gembira bagi pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Mulai gaji Juni 2019, honorer dinaikan gaji dari Rp2 Juta menjadi Rp3 Juta perbulan.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palembang, Hoyin Rizmu mengatakan kenaikan gaji honorer tersebut menyesuaikan juga dengan upah minimum provinsi (UMP) yakni Rp2,9 Juta perbulan.

“Kenaikan gaji honorer ini sudah disetujui dan akan dibayarkan di akhir Juni ini juga atau awal Juli, sesuai dengan kapan Surat Perintah Membayar (SPM) diajukan masing-masing OPD,” katanya.

Hoyin mengatakan, anggaran ini digunakan dari APBD Kota Palembang 2019. Dimana pihaknya menganggarkan sebesar Rp40 miliar dengan kalkulasi jumlah honorer di Kota Palembang mencapai 4.000 pegawai dikalikan kenaikan Rp1 juta tiap orangnya.

Lihat Juga  Rumah Zakat Ajak Para Lansia Senam Kaki

“Ada tambahan pengeluaran Rp40 miliar untuk tambahan gaji honorer,” katanya.

Hoyin mengatakan, kenaikan gaji honorer ini hanya yang memiliki Surat Keputusan (SK) dari walikota. Untuk honorer yang hanya berdasarkan SK dari kepala dinas atau kepala sekolah tidak mendapatkan uang dari kenaikan gaji.

Lebih lanjut Hoyin menegaskan, jumlah honorer saat ini dari segi keuangan sudah mencukupi. Angkanya sudah mencapai 30 persen dari jumlah ASN di Pemkot PPalembag.

“Kalau dari segi keuangannya sudah cukup, tapi kalau dari kepegawaian saya kurang tahu,” ujarnya.

Sementara itu, Pegawai honorer di Setda Kota Palembang Rika Wijaya, sangat menyambut gembira kenaikan gaji tersebut. Kenaikan gaji tersebut sangat membantu pengeluaran sehari-hari.

Lihat Juga  Gubernur Sumsel Buka Jambore Rumah Tahfidz Ustadz dan Ustadzah se-Sumsel

“Kabarnya gaji bulan ini jadi Rp3 juta. Hari ini memang belum masuk gaji, kemungkinan besok karena biasanya gaji kita itu masuk di akhir bulan,” katanya.

Reporter : Pitria

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close