PALEMBANGSUMSEL

Harnojoyo : Perbaikan Jalan Perumahan Jadi Prioritas 2020

BritaBrita.com,Palembang-Wali Kota Palembang, Harnojoyo memprioritaskan perbaikan jalan perumahan pada tahun 2020. Pasalnya, berdasarkan penelusuran banyak yang perlu diperbaiki tahun depan seperti di perumahan dengan peningkatan kualitas pengecoran dan pengaspalan.

“Perbaikan jalan di perumahan tahun ini juga sudah dilakukan, tapi bisa saja masih ada yang belum. Maka tahun depan ini menjadi salah satu program prioritas kita untuk kenyamanan masyarakat Palembang,” katanya, Rabu (4/12/2019).

Harnojoyo mengatakan, untuk saat ini perbaikan jalan-jalan di Kota Palembang banyak merupakan lapis rigit atau cor beton. Hal itu dilakukan, karena jalan-jalan perumahan di Kota Palembang ada juga dibangun di wilayah bekas rawa, sehingga banyak jalan yang terendam air jika hujan datang.

Lihat Juga  UMK Palembang Rp3,1 Juta, Disnaker : Perusahaan Pekerjakan Minimal 10 Orang Wajib Menerapkan

“Sekarang tidak boleh lagi jalan di perumahan itu ketebalan 10 cm, harus minimal 15 cm,” katanya.

Berdasarkan data Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang, tahun depan jalan yang diperbaiki yakni Kacang Bayan Gandus, Sukarela, Sukabangun 2, Jalan Taqwa Mata Merah, Bambang Utoyo, Irigasi Sematang Borang, Pajak Permai AAL, Sulaiman Amin AAL, Sungai Sahang Bukit.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Palembang, Affan Prapanca Mahali mengatakan, perbaikan jalan di perumahan persatu paket maksimal panjang jalan 1 kilometer dan minimal lebar jalan 3,5 meter.

“Perbaikan jalan ini berdasarkan usulan masyarakat ada sekitar 100 paket, nantinya dari aspirasi masyarakat yang disampaikan DPRD kota bisa sampai 300 paket. Rencananya anggaran untuk jalan di perumahan ini Rp25 miliar,” katanya.

Lihat Juga  Herman Deru Janji Tahun 2020 Seluruh Desa Terang Benderang

Reporter : Kamayel Ar-Razi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close