PALEMBANGSUMSEL

Herman Deru Pastikan Jembatan Air Betung Selesai Tahun 2020

BritaBrita.com,PAGARALAM – Dalam kunjungannya kekota Pagaralam Kamis lalu (6/2) gubernur Sumsel H Herman Deru meninjau meninjau rencana pembangunan Jembatan Air Betung Lingkar Timur, Dusun Alun Dua, Kelurahan Alun Dua kota Pagaralam yang rencananya akan menelan dana sekitar Rp 35 miliar.

Peninjauan jembatan Air Betung yang pada pembangunan tahap pertama oleh pemkot Pagaralam masih berupa tiang pondasi dan penyangga ini didampingi anggota DPRD provinsi Dapil VII Alfrenzi Panggarbesi dan Kepala Dinas PU provinsi Budhi Darma.

H Herman Deru mengatakan, dari peninjauan sudah terlihat bangunan tiang untuk pembangunan jembatan. Bangunan tiang bagus dan kokoh. Pembangunan tiang pancang sudah dilakukan sebelumnya yang juga menggunakan bantuan gubernur.

Lihat Juga  Ratusan Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Pagaralam Utara

“Pembangunan Jembatan Air Betung jangan tidak selesai tahun ini. Saya sangat mendukung apalagi jembatan ini akan sangat bagus jika dibangun. Saking tingginya, kita bisa petik buah duren dari atas jembatan” kata Deru.

Dikatakannya, memang sangat sayang jika pembangunan jembatan ini tidak dilanjutkan. Terlebih lagi, jembatan ini merupakan jalan lingkar yang memecah kendaraan didalam kota.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Provinsi Sumsel Darma Budhi didampingi Kepala UPTD PU Provinsi Sumsel Hendri Wijaya mengatakan, pihaknya menerima RAB pembangunan Jembatan Air Betung dari Dinas PU Kota Pagaralam. Dimana, untuk pembangunan Jembatan Air Betung menghabiskan dana Rp35 miliar dan sudah diverifikasi.

“Nantinya untuk pembangunan dalam bentuk dana bantuan gubernur (bangub) ke Kota Pagaralam,” kata dia.

Lihat Juga  Soal Bawang Putih, Pemprov Sumsel Tunggu Impor dari Pusat

Dikatakan Hendri, pembangunan akan dilaksanakan pertengahan tahun. Dimana, Kota Pagaralam yang melaksanakan fisik karena perencanaan Kota Pagaralam yang lakukan.

“Dana sudah diverifikasi Pemprov tinggal berlaku SK Gubernur ke Wali Kota Pagaralam, kalau itu sudah pembangunan bisa berjalan,” katanya. (rel/Taufik)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close