PALEMBANGSUMSEL

Herman Deru : Program Satu Hari Gunakan Angkutan Umum Perlu Proses dan Bertahap

BritaBrita.com, Palembang-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru kerap menerima laporan terkait belum terlaksananya program satu hari dalam satu bulan tanpa mobil dinas (Mobdin). Pihaknya masih memaklumi dan terus mengevaluasi capaian program tersebut.

“Ya, saya mendapatkan laporan terkait hal itu dan masih ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih nyolong-nyolong menggunakan mobdin,” kata Gubernur saat diwawancarai di Stasiun LRT Dishub, Selasa (13/8/2019).

Program tersebut, jelas Gubernur memang masih perlu dibenahi, karena tidak bisa serta merta dilakukan secara penuh.

“Pasti perlu proses atau bertahap,Kemungkinan rumahnya jauh dari halte atau stasiun angkutan umum. Atau mungkin juga mereka masih minder-minder pakai angkutan umum,” jelasnya.

Lihat Juga  Harnojoyo : Perbaikan Jalan Perumahan Jadi Prioritas 2020

Lebih lanjut diungkapkannya, program satu hari dalam satu bulan tidak menggunakan mobdin ke kantor adalah program tanpa paksaan namun dilakukan dengan sukarela.

“Kita inginnya program ini bukan karena terpaksa tetapi memang betul-betul dari hati. Nah, untuk datang dari hati itu perlu waktu, jadi tinggal cepat atau lambatnya program ini akan terealisasi secara penuh,” ungkapnya.

Reporter : Maulana

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close