PALEMBANGSUMSEL

Ini Alasannya Puluhan Juru Parkir Liar Diamankan Polisi

BritaBrita.com,Palembang – Sat Sabhara Polrestabes Palembang dibawah pimpinan Iptu Firman mengamankan dua puluh delapan juru parkir liar di jalanan.

“Juru parkir liar sangat meresahkan masyarakat karena setiap parkir kendaraan roda dua maupun roda empat selalu meminta uang parkir melebihi dari aturan pemerintah dengan harga di atas seribu dan dua ribu rupiah,” kata Kasat Sabhara Polrestabes Palembang Kompol Sutrisno di dampingi Kanit Turjawali¬† Iptu Firman, Kamis (9/1/2020).

Ia mengatakan bahwa giat pada hari ini adalah bentuk cepat tangggap kita terhadap laporan masayarakat, dimana selama ini banyak masyarakat yang mengeluh atas oknum -oknum juru parkir liar ini.

“Puluhan juru parkir liar ini kita amankan di daerah Cinde, Pulau mas, pasar 16 ilir dan pasar Megaria. Dimana mereka ini sering memaksa meminta uang parkir dengan harga diatas lima ribu rupiah padahal dari Pemerintah Kota Palembang hanya seribu untuk motor dan dua ribu untuk mobil,” ujarnya.

Lihat Juga  Pemkot Palembang Anggarkan Rp100 Miliar Untuk Gaji Honorer

Ia menambahkan, para juru parkir liar ini, menyalahi aturan yang sudah ditetapkan pemerintah. Mereka mematok harga seenaknya dengan rata-rata di atas lima ribu rupiah dan sepuluh ribu rupiah untuk motor dan mobil” ucqpny.

Sementara itu, juru parkir yang tak mau menyebutkan namanya mengatakan bahwa dia terpaksa meminta uang lebih besar kepada para pengendara karena harus menyetor kepada oknum preman yang pegang wilayah tersebut.

“Besak pak nyetor setiap hari nya hampir 500 ribu perhari dengan oknum preman tersebut” keluhnya.

Reporter : Deni Wahyudi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close