PALEMBANGSUMSELSYARIAH

Ini Pesan Gubernur ke Jamaah: Jangan Asyik Selfie dan Belanja Tapi Fokus Ibadah dan Jaga Kesehatan

BritaBrita.com,Palembang-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru (HD) meminta kepada para Jemaah Calon Haji (JCH) asal Sumsel untuk fokus menjalankan ibadah di tanah suci.

“Jangan sibuk mengabadikan momen dengan menggunakan handphone (berfoto) atau selfie dan berbelanja tetapi fokus ibadah,” kata HD saat melepas JCH Embarkasi Palembang Kloter Pertama Sebanyak 448 JCH di Asrama Haji Palembang, Minggu (7/7/2019).

Selain itu, dirinya juga meminta agar para jemaah untuk menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji di tanah suci.
“Konsumsi lah makanan dan minuman sesuai fisik masing-masing dan juga istirahat yang cukup,” ujar Gubernur.

HD mengungkapkan, apa yang telah di dapat dan dipelajari di manasik haji agar dapat selalu diingat sehingga tidak menemui kendala selama di tanah suci.

Lihat Juga  Penerima Beasiswa Bidik Misi Manipulasi Data, Polsri Langsung Coret

“Atas nama pribadi dan Pemprov Sumsel saya dan mengucapkan selamat jalan dan semoga menjadi haji mabrur dan mabruroh. Mabrur dalam perkataan dan perbuatan yang selanjutnya dapat diaplikasikan dalam pergaulan sehari-hari” ungkapnya

Sementara itu, Wakil Ketua II Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Palembang, M Iqbal Alisyahbana yang juga menjabat sebagai Plt Karo Kesra mengatakan, Pemprov Sumsel menganggarkan dana untuk biaya hidup masing-masing jamaah haji sebesar 236 riyal.

“Bantuan living cost bagi jamaah itu diberikan kepada mereka yang sudah berada di Asrama Haji Palembang. Seperti yang dilakukan hari ini,” katanya.

Bantuan yang diberikan ini diperuntukan untuk biaya hidup jamaah haji yang sedang menjalankan ibadah selama di tanah suci.

Lihat Juga  Herman Deru Turunkan Tim Khusus Investigasi Kasus Korban MOS

Iqbal menjelaskan, jumlah jamaah haji Embarkasi Palembang sebanyak 8.545 orang pada musim haji tahun ini. Dengan rincian 7.195 asal Sumsel, 1.255 asal Bangka Belitung, dan 95 petugas kloter.
Namun, bantuan living cost tersebut hanya diberikan kepada jamaah haji asal Sumsel.

Lebih lanjut jelasnya, pihaknya menghimbau para jamaah haji Embarkasi Palembang untuk memelihara, menjaga kesehatan dan juga menjaga sopan santun selama berada di Tanah Suci.

“Karena calon jamaah yang berangkat ini adalah duta-duta bangsa selama menjalankan ibadah haji, sehingga keberadaan mereka di sana adalah cerminan masyarakat dan bangsa Indonesia, khususnya Sumsel,” katanya.

Reporter : maulana

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close