PALEMBANGSUMSEL

Ini Profil Achmad Syamsudin Direktur Utama Bank Sumsel Babel yang Baru

BritaBrita.com,Palembang – Setelah resmi di lantik oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, Kamis (20/6/2019), Direktur Utama (Dirut) BSB, Achmad Syamsudin ingin segera tancap gas.

Eks Direktur Bank Syariah Mandiri itu ditargetkan dapat mendongkrak market share dari sebelumnya 13% menjadi 30%.

Menurut pria kelahiran 27 Juli 1965 itu, dirinya akan berusaha lebih keras agar dapat menahkodai BSB lebih baik lagi. Peraih gelar MBA dari International University of Japan, Nigata, Japan tahun 1998 itu akan menggunakan pengalamannya di Bank Mandiri dan Bank Syariah Mandiri untuk menunjang lebih maju lagi perseroan ke depannya.

Untuk itu, alumnus sarjana Pertanian dari Institut Pertanian Bogor tahun 1989 itu akan menggunakan sumber daya yang ada dalam meningkatkan kinerja dengan target meningkatkan pendapatan dan meminimalisir pengeluaran.

Lihat Juga  Wali Kota Janji Ganti KTP dan Surat Berharga Warga Korban Kebakaran Secara Gratis

“Kita bisa garap yang terdekat dahulu dengan penggunaan teknologi. Kita akan berusaha lebih keras lagi, “ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Herman Deru meminta jajaran direksi lebih berani berinovasi namun tetap dengan perhitungan yang matang dan sesuai aturan.

“Kita harus cari cara bagaimana membuat orang tertarik ini perlu ada servis yang baik. Misalnya dalam hal memberikan kredit tetap harus ada keluwesannya,” jelas Gubernur.

Herman Deru juga menjelaskan bahwa semua pekerjaan mengandung resiko, namun itulah seni dalam bekerja.

“Asalkan tidak melanggarkan aturan lakukan saja inovasi-inovasi baru agar target-target yang diinginkan tercapai. Istilahnya silahkan saja bermain di pinggir laut yang banyak ikan, daripada menunggu di daratan yang tidak jelas,” ucapnya.

Selain itu juga diminta agar ditanamkan juga jiwa entrepreneurship dalam diri setiap pegawai. Dari tingkatan paling bawah, mereka harus tahu potensi-potensi apa saja yang ada di Sumsel ini,” tukasnya.

Lihat Juga  Lima Tahun Transformasi, UIN Raden Fatah Terus Berbenah

Sementara itu pelantikan Direksi dan Komisaris Independen tersebut diawali dengan pembacaan salinan akta pernyataan keputusan rapat BSB di Bank Sumsel Babel (BSB) 17 juni 2019 nomor 17. Adapun isi keputusan tersebut menjelaskan bahwa berdasarkan kekuatan kuasa dalam risalah RUPS tanggal 29 November 2018/Nomor 55, Gubernur Sumsel selaku kuasa dari segala pemegang saham Perseroan menyetujui dan secara resmi mengangkat Direksi Perseroan. Masing-masing Direksi Perseroan Direktur Utama diisi oleh Achmad Syamsudin, Direktur Pemasaran Antonius Prabowo Argo, Direktur Umum merangkap Direktur Kepatuhan Samiludin dan Dirut Operasional Oktiandi.

Sementara itu untuk jajaran Dewan Komisaris Perseroan masing-masing yakni Komisaris Independen Burhanudin dan Komisaris Independen Noversa.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close