PALEMBANGSUMSEL

Ini Ruas Jalan yang Menjadi Prioritas Perbaikan

BritaBrita.com,Palembang-Menuju musim hujan, selain memperbaiki drainase, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang juga perbaikan beberapa ruas jalan menjadi prioritas di akhir tahun ini. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pengerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang, Akhmad Bastari Yusak, usai meninjau Jalan Soak Simpur, Senin (18/11/2019).

Bastari mengatakan, perbaikan jalan dilakukan ini diprioritaskan di beberapa titik. Diantaranya Jalan Lettu Karim Kadir Gandus, Jalan Brigjen Hasan Kasim Celentang, Sako Baru, Talang Jambe, Syahyakirti, Soak Simpur dan Sukawinatan.

Bastari mengatakan, anggaran proyek jalan yang disiapkan tahun ini sebesar Rp98 miliar, terdiri dari DAK sebesar Rp 18 miliar dan dana bantuan dari provinsi sebesar Rp86 miliar.

Lihat Juga  Terkait Angka Kemiskinan, Pemprov Sumsel Analisa Data Statistik

“Soak Simpur ini terakhir untuk perbaikan jalan yang diprioritas, karena memang ruas jalan ini sudah lama tidak diperbaiki. Pengerjaan ini cor beton,” jelasnya.

Bastari mengatakan, dari 300 paket perkerjaan yang sedang dalam keadaan tender, diantaranya yakni perbaikan jalan, irigasi, jembatan, sumber daya air dan lain sebagainya.

“Tender ini diantaranya perbaikan jalan, kita optimistis sebelum lebaran jalan sudah mulus untuk di kota Palembang,” katanya.

Menurut dia, jalan menjadi prioritas ini menyambungkan jalan nasional dan provinsi.

“Jalan-jalan tersebut juga keadaanya cukup parah dan kondisinya dalam keadaan rusak sedang,Karena itu, setelah tender selesai akan segera dilakukan pengerjaan,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan, perbaikan Jalan Soak Simpur sudah hampir 100 persen selesai. Baik aspal maupun cor beton. Perbaikan jalan sepanjang 2,5 km sekaligus perluasan siring sekitar 430 meter ini, diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan.

Lihat Juga  Palembang Evaluasi Kegagalan Raih Juara Umum Porprov

“Harapannya dapat selesai tepat waktu dan masyarakat dapat menikmati jalan. Terutama menghadapi musim hujan, perbaikan siring dapat berfungsi dengan baik,” katanya.

Reporter : Kamayel Ar-Razi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close