PALEMBANG

Isu Penculikan Anak, Sekolah Lakukan Penjagaan Ketat

BritaBrita.com,PALEMBANG – Maraknya isu penculikan anak sekolah membuat resah orang tua dan guru. Meski isu tersebut hoax tetap membuat siswa,orang tua dan guru harus ekstra hati-hati. Pasalnya, di Indonesia sendiri kejadian tersebut bukanlah hal baru, seperti di Pulau Jawa dan sekitarnya.

Kepala SD Negeri 143 Palembang, Rismawati bahkan memerintahkan petugas sekolah agar pagar sekolah selalu terkunci rapat.

“Kami memang pernah dengar isu dan video penculikan itu, tapi itu katanya hoax. Namun walaupun hanya hoax, kami menerapkan pintu terkunci hingga selesai. Dan bagi yang menjemput di waktu belajar, kami cek siapa, dan apa hubungannya dengan siswa hingga KTP nya,” tegasnya, Senin (12/11/2018)

Lihat Juga  Palembang-Houston AS Jalin Kerjasama Sister City 

Lanjut Rismawati, bahwa diwaktu pulang pun pihaknya selalu mengawasi para siswa yang pulang terutama yang pulang jauh.

Pasalnya, waktu pulang sekolah merupakan waktu yang sangat leluasa bagi oknum untuk melakukan aksinya dikarenakan siswa biasanya pulang dengan menyebar.

“Biasanya yang pulang dekat dengan sekolah, memang tidak dijemput. Tapi kita himbau memang kepada wali murid baik jauh maupun dekat untuk dijemput agar memastikan anak-anak kita pulang dengan selamat,”terangnya.

Senada dengan itu, Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) Palembang, Jumingan, S.Pd mengakui bahwa isu penculikan adalah hoax. Sehingga diharapkan masyarakat jangan sampai termakan isu-isu yang tak bisa dipertanggungjawabkan.

“Belakangan ini memang kita minta wali murid agar cepat menjemput anaknya saat pulang, tapi bukan karena isu penculikan namun karena kasihan jika mereka menunggu lama,” terangnya.

Lihat Juga  IKPM OKU Timur Disarankan Gelar Pentas Seni Budaya Komering di Pedistrian Sudirman

Reporter : Siti Umnah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close