PALEMBANGSUMSEL

Jelang Perayaan Imlek, 10.000 Lampion Terangi Malam Kota Palembang

BritaBrita.com,Palembang РSriwijaya Lantern Festival menyajikan 10.000 lampu lampion warna warni bernuansa Tiongkok di kawasan Sekolah Maitreyawira Jalan Raden Abdul Rozak No. 50 Palembang. Kegiatan ini untuk meramaikan jelang perayaan Imlek pada 25 Januari 2020 dan perayaan Cap Gomeh pada 9 Februari 2020.

Ketua Pelaksana Sriwijaya Lantern Festival, Jhonson Susanto mengatakan, Festival dengan 10.000 lampion pertama kali digelar.

“Tujuannya kita harapkan dapat menyatukan beragam suku di Indonesia dan saling toleransi,” katanya baru-baru ini.

Menurutnya, banyaknya lampion semoga dapat mengiringi keberuntungan bagi siapa saja yang berkunjung, dan dalam budaya lampion memiliki kearifan lokal dari warisan nenek moyang.

Festival ini diperuntukkan bagi semua warga palembang yang ingin berkunjung dan menikmati berbagai macam pertunjukan seperti seminar, kaligrafi Tiongkok, fashion show, barongsai, dan berbagai macam wisata kuliner berbahan nabati.

Lihat Juga  Palembang Triathlon 2020 Menjadi Sport Tourism di Sumsel

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung, dapat membeli tiket dengan harga 10.000 per orang. Panitia juga mengadakan promo dengan buy 2 get 1 free dan buy 5 get 4 free dan gratis masuk festival untuk anak anak dengan tinggi maksimal 100 cm.

Reporter : Tri Jumartini Ilyas

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close