PALEMBANGSUMSEL

Kadinkes Sumsel: TH Negatif Virus Corona

BritaBrita.com, Palembang-Warga Banyuasin, TH (62) yang sempat diisolasi di ruang khusus Rumah Sakit Moehammad Hoesin (RSMH) Palembang dipastikan negatif atau tidak terkena virus corona. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Lesty Nuraini saat menggelar konferensi pers di kantornya, Senin (24/2/2020).

Lesty mengatakan, pihaknya memastikan pria berinisial TH (62) warga jalan Tanah Mas, KM 14, Kabupaten Banyuasin, negatif dari COVID-19 atau virus korona. Hasil ini didapat setelah hasil laboratorium dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) yang dilakukan sebanyak dua kali dan hasilnya negatif.

“Sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk menghindari hal yang tidak diinginkan maka kami memutuskan untuk melakukan pemeriksaan ulang dengan mengirim sampel darah dua kali dan hasil laboratorium Litbangkes itu hasinya negatif,” katanya

Lihat Juga  Gubernur di Meksiko Sebut Orang Miskin Kebal Virus Corona

Pengiriman sampel darah pertama kali dilakukan pada 17 Februari 2020 dan hasilnya keluar tiga hari kemudian pada 20 Februari 2020 dan hasilnya negatif. Selanjutnya, pengiriman sampel darah kedua dilakukan pada 21 Februari 2020 dan hasilnya, Senin 24 Februari 2020 siang hasilnya juga negatif.

“Alhamdulilah hasilnya semua itu negatif sehingga hingga saat ini belum ada pasien yang positif virus korona di Sumsel,” ujar Lesty

Lesty menjelaskan, dari hasil pemeriksaan laboratorium tersebut, TH dinyatakan terkena radang paru-paru. Saat ini kondisi pasien sudah stabil dan dalam kondisi baik.

“Para dokter besok akan mengadakan rapat untuk memutuskan apakah TH itu akan dipulangkan ke rumahnya atau dirawat diruangan umum seperti pasien lainnya,” jelasnya.

Lihat Juga  Satu Bilik Sterilisasi Butuh Biaya Rp5 Juta 

Reporter : Maulana

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close