PALEMBANGSUMSELSYARIAH

Kecamatan Alang-Alang Lebar Jadi Juara Umum MTQ Kota Palembang 2020

BritaBrita.com,Palembang – Berkat Usaha dan komunikasi yang dijalankan dengan baik antar peserta lomba dan pembimbing, Kecamatan Alang-Alang Lebar kembali membawa Juara Umum pada Perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Palembang 2020.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kecamatan Alang – Alang Lebar Sariyansyah Ismail setelah menerima Piala Juara Umum dari Wali Kota Palembang diwakili oleh Kepala BKPSDM H. Reza Fahlevi.

Saat penutupan MTQ Kota Palembang, Sabtu (29/02/2020), di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Kecamatan Alang – Alang Lebar meraih presiket Juara Umum dengan total nilai 95 poin. Kemudian disusul oleh Kecamatan Sako sebagai Juara II dengan total nilai 45 poin dan Kecamatan Ilir Barat I dengan Juara III total nilai 44 poin.

Lihat Juga  Pejabat dan ASN Pemkot Palembang Galang Dana Perangi Covid-19

“Alhamdulillah berkat komunikasi yang baik dengan ustadz dan kiyai yang sudah melatih Qori dan Qoriah,ditambah dengan persiapan latihan dari jauh hari seperti seleksi kecamatan memilih dari yang terbaik,” katanya,Sabtu (29/2/2020).

Kecamatan Alang – Alang Lebar mengikutsertakan 54 peserta di cabang perlombaan MTQ tingkat Kota Palembang 2020 dan mendapatkan 16 Juara Emas, 2 Juara Perak dan 3 Juara Perunggu.

“Kami harap adik-adik dapat mempertahankan kejuaraan dan melanjutkan ke tingkat Provinsi dan juga kejuaran ini untuk karirnya mereka kedepan dan akan kita support ,”Kata Sariyansyah Ismail.

Sementara itu, Wali Kota Palembang diwakili oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengatakan dengan adanya acara MTQ ini akan menambah motivasi para peserta dan menginspirasi masyarakat untuk senantiasa mensyiarkan Alquran.

Lihat Juga  Dipukul dan Ditendang Bertubi-Tubi, Arif Tewas Dikeroyok dengan Sadis

“Alhamdulillah, malam ini agenda Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Kota telah selesai dilaksanakan. Kegiatan positif ini tentu utamanya untuk mensyiarkan apa yang terkandung dalam Alquran, sekaligus menghidupkan semangat ummat untuk terus maju dan berkarya,” ujarnya.

Reporter : Tri Jumartini Ilyas

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close