PALEMBANGSUMSEL

Komunitas Sijum Bagikan Nasi Kotak Gratis

BritaBrita.com, PALEMBANG–Senyum sumriangah terpancar dari jamaah usai Sholat Jumat. Sebuah komunitas bernama ‘Sijum’ (nasi Jumat), membagi-bagikan nasi kotak gratis setiap usai sholat Jumat di Masjid Darul Jannah Jl Rw Jaya, RT.10, Pahlawan, Kemuning. Palembang. (8/2/2019)

Sijum adalah relawan-relawan dari seluruh Indonesia, bahkan di luar negeri yang di dirikan oleh Ust Andre Raditya dan memiliki 56 cabang di seluruh Indonesia.

Koordinator Sijum Cabang Palembang, Eka mengatakan bahwa mereka membagikan rata-rata sekitar 200-300 nasi kotak di masjid dan lokasi berbeda setiap Jumat di Palembang. Hal tersebut tergantung uang yang terkumpul dari para donatur.

“Untuk sementara kami baru di satu Masjid setiap jumatnya. Setiap Masjid kami datangi 4 kali. Dan masih ada dua kunjungan lagi ke Masjid Darul Jannah. Setelah 4 kali kunjungan, kami pindah lagi ke Masjid lain. Mengapa kami memilih lokasi pembagian di Masjid tidak di jalan? karena kami ingin masjid menjadi pondasi kebaikan dan berkumpulnya kebaikan,” ujarnya.

Lihat Juga  Gubernur Terima Laporan Kubah Masjid Agung Bocor

Lebih lanjut jelasnya, kedepan Sijum ingin membuat hidangan prasmanan untuk para jamaah usai sholat Jumat. “Harapannya Sijum bisa di rasakan di seluruh Masjid Palembang,” paparnya

Selain di Masjid, komunitas Sijum juga turun dalam aksi menjadi relawan bencana alam seperti di Palu beberapa waktu lalu.

“Kegiatan dari Sijum ini sangat positif dan dampaknya banyak mengundang masyarakat untuk meramaikan masjid. Harapannya saya Sijum bisa dirasakan di seluruh Masjid di Palembang,”tegas Irfan Rifai, Jamaah Masjid Darul Jannah.

Kepada masyarakat juga di persilakan jika yang ingin berdonasi ke Komunitas Sijum Palembang dengan menghubungi 081367911184. (Hendi Syaputra)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close