PALEMBANGSUMSEL

Lulusan SMK di Sumsel Didorong Jadi Wirausaha

BritaBrita.com,Palembang–Plt Kasi Peserta Didik SMK Dinas Pendidikan Sumsel, Hj Mondya Boni SE SKom mengatakan lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bukan saja terjun ke dunia Industri atau bekerja namun juga bisa berwirausaha atau membuka lapangan pekerjaan.

“Target kita lulusan SMK 80 persen memilih wirausaha. Jadi sasaran nya bukan hanya kerja tapi juga siap jadi wirausaha,”tutur Mondya saat mengunjungi SMK Negeri 5 Palembang.

Hj Mondya Boni SE SKom

Ia menambahkan bahwa komitmen Dinas Pendidikan Sumsel menurutnya bukan hanya wacana saja. Pasalnya, berbagai upaya terus ditempun guna menciptakan lulusan yang tak hanya cerdas, berkarakter tapi juga profesional di era revolusi Industri 4.0.

“Seperti halnya sekolah pariwisata di Kota Palembang sekarang sudah MoU dengan beberapa hotel di Kota Palembang,”ujar Mondya.

Lihat Juga  Luncurkan QRIS, Bank Indonesia : Satu QR Code untuk Semua Pembayaran

Bahkan komitmen sekolah pariwisata yang berbasis SMK telah dibentuk program One School One GM. Artinya satu sekolah SMK pariwisata satu GM hotel Palembang.

“Begitu juga SMK yang konsen di jurusan lain. Selain kita dorong untuk masuk dunia usaha dan dunia industri (DUDI) juga kita dorong untuk siap jadi wirausaha,”pungkasnya.

Reporter : Sugi

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close