PALEMBANGSUMSEL

Menjadi Juara Little Teen and Glam, Cahyani Banggakan Kota Palembang

BritaBrita.com,Palembang-Menjadi pemenang dalam kompetisi Little Teen and Glam 2020 yang digelar di Manila pada 5-10 Januari lalu, Cahyani Amelia Prayogo mengaku terharu saat dinobatkan sebagai juara.

Di kompetisi yang diikuti peserta dari 24 negara itu, Aya sapaan akrab Cahyani juga meraih predikat lain yaitu Miss Spoke Model.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani mengatakan, prestasi yang ditorehkan Cahyani menjadi kebanggaan bagi Kota Palembang. Pasalnya, skala kompetisi yang diikutinya sudah level internasional.

“Ini kebanggaan kita pasti, bukan skala lokal atau nasional lagi tapi sudah dunia. Apalagi, dia dalam mengikuti ajang ini secara mandiri,” ujarnya, Senin (24/2/2020).

Oleh karenanya, kedepan dalam pengembangan minat dan bakal seperti ini pihaknya berharap untuk dapat menggandeng sponsor sehingga apa yang ditorehkan bisa lebih maksimal.

Lihat Juga  Terharu, Rektor UIN Raden Fatah Palembang Ucapkan Maaf Dalam Surat Terbuka

“Sehingga kalau Cahyani setelah ini masih mengikuti ajang-ajang gengsi lainnya bisa ikut kembali tapi didukung oleh sponsor juga,” jelasnya.

Seperti yang diketahui, Remaja 12 tahun yang memiliki berbagai talenta lain seperti menari dan tarik suara ini akan mengenakan national costume bertema Putri Rambut Selako rancangan BFE Management dan Batik Jufri Palembang hasil rancangan desainer lokal, Siung-siung.

Selain itu, dia juga unjuk bakat dengan menampilkan tarian Ratu Bagus Kuning. Tarian ini terinspirasi dari sepak terjang perempuan pejuang agama Islam di Palembang.

Sebelum mengikuti ajang internasional pertamanya, Aya pun telah menorehkan banyak prestasi di dunia permodelan. Misalnya saja, pada April 2019 lalu dia juga menyabet juara pertama dalam ajang Little Miss Grand Indonesia 2020 di Jakarta.

Lihat Juga  Wisma Atlet Jakabaring Disiapkan Jadi Tempat Pasien ODP Corona

Aya pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dirinya dalam ajang kontes model remaja yang digelar selama lima hari tersebut.

Reporter : Kamayel Ar-Razi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close