PALEMBANGSUMSEL

Minggu, Puncak Arus Balik Lebaran di Pelabuhan Boom Baru

BritaBrita.com,Palembang – Pelabuhan Boom Baru di Palembang mencatat pada H+4 atau Senin (10/6/2019) arus balik lebaran mulai mengalami penurunan jumlah penumpang, khususnya yang menggunakan Jasa Jetfoil.

“Penurunan jumlah penumpang kita perkiraka akan terjadi pada tanggal 19 atau 20 Juni mendatang dengan jadwal keberangkatan hanya empat kali seminggu tepatnya pada hari Minggu, Senin, Rabu dan Jum’at,” kata Operasional Express Bahari Palembang Jhon Heriyadi, Senin (10/6/2019).

Ia menjelaskan Sedangkan untuk lonjakan sendiri, terjadi pada Minggu (9/6) kemarin dengan 1000 lebih jumlah penumpang, sehingga pihaknya membuka tiga jadwal keberangkatan.

“Pada Hari ini saja kami hanya membuka dua jadwal keberangkatan yakni pada pukul 07.00 wib dengan keseluruhan jumlah penumpang sebanyak 338 dan pada pukul 08.00 wib sebanyak 329 penumpang,” ujarnya.

Lihat Juga  HMI Peduli Keresahan Warga, Tolak Kenaikan Pajak Bumi dan Bangunan

Ia menambahkan, selama arus balik lebaran ini kami membuka jadwal keberangkatan selama seminggu full hingga suasana kembali normal seperti biasanya.

Selain itu, untuk situasi keberangkatan,  Jhon melanjutkan, tidak ada penundaan keberangkatan selama momen arus mudik hingga arus balik lebaran pada tahun ini.

“Salah satu faktor yang membuat keberangkatan berjalan lancar tanpa terjadi penundaan ialah kondisi cuaca yang sangat bersahabat selama momen arus mudik hingga arus balik lebaran,” tambahnya.

Adapun tarif tiket yang diberlakukan Express Bahari tujuan Palembang-Bangka selama momen lebaran tahun ini, yakni :

1. Harga Tiket VIP : Rp. 287.000,- (Dewasa) dan Rp. 207.000,- (Anak-anak).

2. Harga Tiket Ekskutif : Rp. 257.000,- (Dewasa) dan Rp. 182.000,- (Anak-anak).

Lihat Juga  Gelar Halal Bi Halal, Bukit Asam Santuni 500 Anak Yatim

Reporter : Deni

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close