PALEMBANGSUMSEL

Pajak Bocor ke Penyelenggara, Gubernur Gandeng KPK Optimalkan Pendapatan Daerah

BritaBrita.com,PALEMBANG-Untuk mengoptimalkan pendapatan daerah dari pajak bagi masyarakat, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menandatangani kesepakatan bersama antara gubernur dan bupati/walikota se-Provinsi Sumsel di Griya Agung, Kamis (23/5/2019).

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan hal tersebut bagian dari cara pemerintah daerah dan provinsi untuk menaikkan pendapatan daerah yang akan bermanfaat bagi masyarakat, dan mencegah peningkatan pajak yang besar namun justru terjadi kebocoran dari pihak penyelenggara.

“Jangan sampai ada peningkatan pajak dari masyarakat tapi bocor di penyelenggara,” katanya.

Oleh karena itu, Pemprov Sumsel menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI untuk mengawal kenaikan pajak di Sumsel.

Selain itu, Herman Deru juga menyinggung masalah pertanahan dan akan bekerja sama dengan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumsel.

Lihat Juga  PD Pasar Ingin Ambil Alih Pasar 16 Ilir Namun Terhalang BOT

“Bersama BPN kita menyamakan persepsi tentang pendataan aset dan penyertifikatan aset pemerintah dan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK RI, Saut Situmorang mengatakan dalam hal ini KPK berada di tengah-tengah, melihat ada atau tidaknya potensi masalah yang terjadi antara pemerintah dan masyarakat.

“Inilah perhatian KPK dalam hal pencegahan terjadi tindak korupsi dan sebagainya,” katanya.

Reporter : Maya Citra Rosa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close